Akibat Abrasi Jalan Kuning Jalil Panipahan Ambruk, Penghulu Bersama Warga Bangun Jalan Darurat

Jalan roboh karena abrasi, Penghulu prakarsai bangun jalan darurat bersama warga

Panipahan (Surya24.com) - Jalan Kuning Jalil Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir Riau Senin (27/7/2020) lalu roboh akibat abrasi air  laut membuat aktifitas warga menuju Panipahan ibu kota Kecamatan terganggu.

Robohnya Jalan pelantaran  semenisasi dan bertiang ambruk sepanjang 30 Meter ini berimbas kepada aktifitas warga dari dan menuju ke pusat pemerintahan Kecamatan dan Kepenghuluan lainnya.

Mendapat kabar robohnya akses jalan warga tersebut, Penghulu Panipahan Edy Syahrial AMk bersama warga setempat membangun jalan darurat dari kayu agar dapat di lalui warganya.

Edy Syahrial Rabu (29/7/2020) menyebutkan pihaknya bersama warga membuat jalan darurat  bermaterial kayu sebagai solusi alternatif transportasi warganya.

 "Akibat abrasi Jalan Kuning Jalil ambruk,  kita bersama warga setempat membuat jalan darurat dari kayu untuk dapat dilalui kembali karena ini akses warga mengerakan mata pencarian," Ucap Edy Syahrial.

Mendengar jalan roboh dikatakannya ,
dirinya langsung menuju ke lokasi dan berinisiatif membuat jalan darurat agar dapat di lalui dengan panjang 30 meter dan lebar 3 meter.

Ditambahkannya Jalan Kuning Jalil merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, akses jalan ke  Sungai Ular, Sarang burung, Sungai Daun, Sungai Tengar, lintas pesisir. (Debi Haryanto)


Tulis Komentar