Kapolsek Datangi Warga Sosialisasikan Karhutla Dengan Harapan Langit Kerumutan Tetap Biru

Pelalawan (Surya24.com) - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pelalawan, Polsek Kerumutan adakan sosialisasi larangan membakar hutan, Kegiatan diselengarakan di jalan lintas Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan Kamis (30/7/2020).

Kegiatan dilakukan secara dor tu dor ke setiap masarakat yang melintasi. Hal ini di katakan Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH. MH kepada wartawan Kamis (30/7/2020)

"Kita setiap hari keliling Kecamatan Kerumutan untuk mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan (karhutla) dan kali ini kita lakukan di Desa Beringin Makmur, dengan cara mendatangi warga yang lagi kumpul, melintas di jalan bahkan yang lagi manen sawit pun kita datangi dengan harapan langit Kerumutan tetap biru,"katanya.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Polsek Kerumutan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat, seperti yang dikatakan oleh tokoh pemuda dan masyarakat Desa Beringin Makmur Tisna Hari Rahmat SPd.

"Kita sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek beserta jajaran yang telah mensosialisasikan tentang bahaya dan dampak dari membakar hutan dan lahan ke masyarakat secara lansung, memberikan pencerahan,"katanya dengan harapan langkah dan kegiatan ini bisa berdampak positif dan kedepannya masyarakat lebih bijak dalam melakukan pengolahan lahan dan hutan.(nwr/jon)