DPD PKS Dumai Kurban 5 Ekor Sapi, 3 Ekor Kambing

DUMAI (Surya24.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Dumai melaksanakan kegiatan pemotongan hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 H tahun ini.

Pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan di kantor DPD PKS jalan Raya Bukit Datuk Gg. Sungai, Minggu (2/8/2020). Pemotongan hewan kurban itu terdiri dari 5 ekor sapi, 3 tiga ekor kambing dan satu ekor kambing untuk akikah.

DPD PKS tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai hand sanitezer dan memakai masker. Sebelum melakukan pemotongan hewan kurban DPD PKS Dumai terlebih dulu mengadakan do'a bersama.

Acara tersebut turut dihadiri warga setempat dan juga langsung hadir Ketua DPD PKS H.Edi Sepen, Dahril Quni, Ustad Amrizal serta jajaran pengurus DPD PKS yang ikut turun untuk menyumbangkan sapi serta memotong hewan kurban tersebut.

Ketua DPD PKS Kota Dumai H.Edi Sepen yang saat ini sebagai Bakal Calon Walikota Dumai kepada media mengatakan acara ini untuk menyambut Hari Raya Idul Adha yang mana tahun sebelumnya DPD PKS menyerahkan di masing-masing kecamatan dan saat ini dilakukan di Kantor DPD PKS yang baru.

"Alhamdulillah tahun ini kita DPD PKS Dumai bisa melaksanakan kurban. Ini sebenarnya tradisi tahunan kita. Dan tahun sebelumnya kita distribusikan sapi langsung di kecamatan-kecamatan. Namun tahun ini kita menempati kantor baru dan kita ingin kegiatan ini melibatkan masyarakat sekitar kantor. Tahun ini ada 5 ekor sapi dan tiga ekor kambing yang kita lakukan penyembelihan dikantor DPD ini. Kita tidak mengharuskan kader ikut berkurban namun bagi kader kita yang ada rizki kita persilahkan untuk berkurban, "ujar Edi Sepen.

Edi Sepen berharap daging kurban ini bisa tersalurkan menyebar di beberapa kecamatan kepada kader-kader PKS. Dia juga berharap agar daging kurban dapat tersalurkan kepada masyarakat.

" Ya mungkin diantara saudara-saudara kita ada yang jarang memakan daging karena faktor ekonomi yang mana harga daging saat ini cukup tinggi. Semoga ini bisa bermanfaat buat warga kita di sekitarnya." ungkapnya.

Edi Sepen tak lupa mengucapkan terimakasih kepada panitia dan jajaran pengurus DPD PKS Kota Dumai yang telah bekerjasama untuk melaksanakan kegitan pemotongan hewan kurban. Dapat diketahui saat ini Kantor DPD PKS Kota Dumai telah berpindah di alamat jalan Raya Bukit Datuk, Gg. Sungai kecamatan Dumai Selatan. (zul)


Tulis Komentar