PT RUJ dan PT SGP Bantu Warga Tanah Putih Kembangkan Perkebunan dan Peternakan

Pihak PT RUJ dan PT SGP menyerahkan peralatan pertanian kepada warga

DUMAI (Surya24.com) - PT. Ruas Utama Jaya (RUJ) dan PT Suntara Gajah Pati (SGP) yang berdiri di daerah Rokan Hilir Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Desa Melayu Besar siap bersinergi dengan masyarakat setempat dalam mengembangkan daerah.

Ditemui oleh media, Humas PT. RUJ dan PT SGP, Zul di salah satu kafe di jalan Ombak Dumai mengatakan bahwa pihak PT RUJ telah melakukan budi daya peternakan dan perkebunan bagi masyarakat dalam tahun ini.

"Dalam tahun ini kita RUJ sudah melaksanakan budi daya ternak hewan bagi masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Desa Melayu Besar. Tidak itu juga,, dalam sektor pertanian grup PT RUJ dan PT SGP di Dumai juga melaksanakan kegiatan cocok tanam untuk mendorong ekonomi masyarakat setempat dalam kondisi Pandemi ini. Program antara perusahaan dan masyarakat ini khusus untuk kelompok tani yang berbadan hukum." ungkapnya, Senin (3/8/2020).

Selain itu, RUJ dan SGP di isu kan bahwa kayu Illegal yang tanpa dokumen melewati kanal perusahaan RUJ atau SPG dan itu sempat bejalan lama informasi di lapangan.

Menurut Humas RUJ Zul mengatakan, bahwa itu tidak benar, mereka tetap teguh dengan aturan pemerintah, yang mana hutan harus dilindungi termasuk perusahaan yang sedang beroperasi di seluruh Indonesia ini.

" Kalau bicara soal illegal loging kita RUJ dan SPG sangat menolak keras, karena perusahaan kita sudah berkomitmen untuk melindungi hutan kita dari pembalakan liar. Dan hal itu sudah pernah kita lakukan penangkapan alat gergaji Senso atau sejenisnya yang kita duga saat itu adalah untuk pembalakan liar. Alat itu kita serahkan ke Kapolsek. Intinya kita di perusahaan RUJ maupun SGP tidak pernah membiarkan ada pembalakan liar di daerah kita." ujar Humas RUJ Zul didampingi oleh Iksan dari PT SGP. (zul)