Sungguh Mulia, Kapolsek Tanah Putih Bersama Personil Bantu Rubah Nasib Lelaki Tua Sebatang Kara

Terima informasi Bhabinkamtibmas, Kapolsek bersama personil kunjungi dan berikan bantuan kepada Sadino

Rohil (Surya24.com) - Mendapat informasi salah seorang warga dengan kondisi memprihatinkan di wilayah binaan  Bhabinkamtibmas Sintong Brigadir Simbolon pada Sabtu 1 Agustus 2020, Kapolsek Tanah Putih Polres Rohil bersama personil dibantu warga bergotong royong memindahkan Sadino berusia 63 tahun ke tempat tinggal yang baru di KM 4 Sintong, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Hal ini dibenarkan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Rabu (5/8/2020) mengatakan Pak Sadino berusia 63 tahun ini pernah menikah dan memiliki seorang anak namun ditinggalkan oleh istri dan anaknya karena kondisi penyakit Asma yang di derita Pak Sadino sehingga sulit untuk mendapatkan pekerjaan. 

"Pak Sadino  tinggal seorang diri di sebuah rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan,  jauh dari pemukiman masyarakat, jauh dari sumber air bersih, dan tidak diterangi lampu listrik." Ucap AKP Juliandi SH. 

Ditambahnya lagi, rumah yang ditempati pak Sadino berada Jalan Putri Hijau Sintong KM 5 Kecamatan Tanah Putih yang disewa Rp.100.000,00 setiap bulan dari pemiliknya.

Lelaki paruh baya ini untuk memenuhi hidupnya sehari hari bekerja sebagai pengemis dari rumah kerumah, tetapi pak Sadino apabila mengemis tidak mau di daerah tempat tinggalnya namun di Desa lain dengan menggunakan sepeda dayung.

Pada saat Bhabinkamtibmas Sintong, Brigadir Simbolon melaporkan perihal tersebut kepada Kapolsek Tanah Putih, Kapolsek mengunjungi pak Sadino untuk  memberikan bantuan sembako.

Kemudian mencari dan menyewakan rumah kontrakan  yang lebih layak dan tidak jauh dari pemukiman masyarakat, supaya pak Sadino bisa merasa aman karena banyak tetangga dan bisa tetap memperbaiki kesehatannya serta dapat hidup lebih sehat dengan situasi lingkungan yang bersih.

Selain menyiapkan kelengkapan tidur dan kebutuhan sehari hari, Kapolsek juga memanggil tenaga medis untuk memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan penyakit asma yang diderita pak Sadino.

Kapolsek Tanah Putih juga berkoordinasi dengan Penghulu Sintong supaya bisa  diterbitkan surat keterangan domisili, guna pengurusan Kartu Sehat, agar dapat digunakan untuk berobat di fasilitas kesehatan terdekat dengan mudah.

Selain memperhatikan kesehatan pak Sadino, Kapolsek Tanah Putih juga berupaya bisa merubah nasib lelaki tua sebatang kara ini untuk tidak lagi meminta minta belas kasihan dari rumah ke rumah. 

"Saat ini Kapolsek sedang mencarikan lahan yang bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam, guna merubah nasib hidup bapak Sadino, setidaknya bisa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri."Ucap Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH. (Suhendra/DB)