Stakeholder Kecamatan Bunut Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Pedagang Pasar

Pelalawan (Surya24.com) - Stakeholder Kecamatan Bunut laksanakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di pasar Desa Merbau Kecamatan Bunut. Sosialisasi kebiasaan baru ini ditujukan kepada pedagang pasar dan para pembeli yang mengunjungi pasar Rabu (4/8/2020). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Bunut Srinursari, SE, Sekretaris Camat Raja Eka Putra, S.Sos, Kapolsek Bunut dalam hal ini diwakili oleh Khanitbinmas Polsek Bunut IPTU Turmin, Babinkamtibmas, Koramil Bunut, Babinsa, Kepala Puskesmas Bunut, Satpol PP, Sekretaris Desa Merbau.

Khanitbinmas Polsek Bunut menyampaikan bahwa pemerintah telah melaksanakan adaptasi kebiasaan baru yaitu kembalinya kegiatan-kegiatan seperti biasa namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kepada masyarakat kita himbau untuk mulai membiasakan diri memakai masker jika ingin keluar rumah, selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun, dan menjaga jarak dalam kegiatan yang melibatkan orang banyak,"katannya.

Camat Bunut Srinursari, SE juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Bunut menghimbau terkait wabah Virus Corona atau Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat khususnya di Kabupaten Pelalawan. 

"Dari PSBB, New Normal dan sekarang Adaptasi Kebiasaan Baru yang harus dilaksanakan bersama-sama. Mari sama-sama saling menjaga, menjaga diri kita, menjaga keluarga kita, dan menjaga masyarakat banyak. Kami berharap masyarakat mengikuti apa yang telah diperintahkan dan dianjurkan oleh pemerintah kita karena itu semua demi kebaikan kita bersama,"katanya dengan harapan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(jon)