Perkemahan Ditiadakan, Pramuka Kwarcab 04.10 Rohil Gelar Bakti Sosial di Pasar-Pasar Tradisional

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Sempena hari ulang tahun Pramuka ke 59 tepatnya hari ini Jum'at 14 Agustus 2020 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan perkemahan pramuka tahun ini ditiadakan mengingat dalam masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir.

Peringatan HUT Pramuka dilaksanakan secara sederhana dengan melakukan kegiatan bakti sosial diantaranya donor darah, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab 04.10 Pramuka Rohil Drs H Surya Arfan MSi diwakili Sekretaris Kwarcab Pramuka Rohil H Azwar SPd MSi. Turut hadir Waka Abdimasgana Azuar HL dan Waka Humas H Yan Faisal beserta pengurus dan adik-adik Pramuka lainnya.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Rohil H Azwar SPd MSi mengatakan pembagian masker dilaksanakan pada pagi hari kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan pada siang hari (seusai sholat Jum'at) dibeberapa lokasi yang telah ditentukan.

"Dalam rangka menyambut Sempena HUT Pramuka yang ke 59 ini, perkemahan tahun ini ditiadakan, kita laksanakan kegiatan bakti sosial, sebelumnya kita juga sudah melaksanakan kegiatan donor darah bersama PMI."Sebut H Azwar SPd MSi kepada Surya24.com.

Ditambahkannya kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 sembari menghimbau masyarakat agar tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan berdoa kepada Tuhan yang maha esa semoga Wabah virus corona cepat berakhir. (Suhendra/HY)