Kota Terapung dan Terluar di Rohil Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75 dengan Khidmat

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 berjalan khidmat di Panipahan Kecamatan Palika

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Seluruh pelosok negeri hari ini Senin 17 Agustus 2020 peringati HUT Kemerdekaan RI ke 75. Salah satunya daerah terluar Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau tepatnya di Kota Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

 Upacara penaikan bendera merah putih berjalan lancar dan khidmat dan sederhana dipimpin langsung Camat Pasir Limau Kapas Yahya Khan SH bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan S.Ap Msi, Serka TNI-AD Herry Kalman Komandan Pos Perwakilan Koramil Kubu, Dan Pos TNI AL di wakili Koptu Asnan, KUA Palika Ngabdi dan Kepala UPTD, Lurah dan Datuk Penghulu beserta para undangan. 

Adapun bertindak sebagai petugas upacara adalah tiga orang pelajar SMA Danu Sanusi  Nainggolan sebagai Penggerek bendera, Abdul Hamid sebagai Penggerek bendera dan Nur Fadilah sebagai Pengibar berlangsung lancar dan khidmat.

Meski hujan gerimis turun dalam upacara itu di halaman Kantor Camat Palika tepat nya di Jalan Bundaran Panipahan Darat, peserta upacara tetap bersemangat dan tidak membuat beranjak dari barisan sampai upacara selesai .

Sebagai salah satu daerah terluar di Rokan Hilir dan Provinsi Riau berada di pesisir Pulau Sumatera dan Selat Malaka menambah besarnya makna  Kemerdekaan ke 75 bagi masyarakat daerah terapung ini.

Camat Palika Yahya Khan SH di dampingi  Upika menyebutkan sesuai surat edaran  petunjuk pelaksanaan tata tertip upacara maka upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020 di laksanakan dalam  protokol kesehatan Covid-19.

" Alhamdulillah Upacara HUT Kemerdekaan ke 75 berjalan lancar walau dalam suasana protokol kesehatan dan hujan gerimis," Ucap Yahya Khan SH di dampingi Iptu Boy Setiawan S.Ap M.Si dan Serka Herry Kalman.

Sementara itu H Abdutahman Yus S.Pd.I Ketua FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarskat) dan Ketua FKUB (Forum Ketukunan Ummat Beragama) yang juga tokoh pendidikan dan masyarakat Panipahan ini mengatakan upacara perayaan dalam kesederhanaan tidak mengurangi  makna dan semangat berbangsa dan bernegara.

" Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan kita berharap dan berdoa semoga Covid-19 cepat berakhir, " Ucap H Abdurahman Yus S.Pd.I (Suhend/HY)