ADVERTORIAL DPRD KABUPATEN SIAK

Klaster Subkon Melonjak, Ketua DPRD Siak: Stop Dulu Pekerja dari Luar

SIAK (Surya24.com) - Jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Siak terus melonjak, terutama dari Klaster subkontraktor (subkon) dari PT Indah Kiat Pulp dan Paper (IKPP) Perawang, untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak H Azmi meminta pihak perusahaan agar sementara waktu tidak memasukkan pekerja luar, untuk mengantisipasi penyebaran covid.

"Stop dulu pekerja dari Luar, sebab penyebaran Covid-19 di Klaster subkon ini merupakan pekerja dari Luar," kata H Azmi, Senin (17/8/20).

Azmi meminta, agar pihak perusahaan memperketat pengawasan untuk pekerjanya, dengan melakukan swab kepada setiap pekerja, agar mengantisipasi meluasnya penyebaran covid di kalangan pekerja.

"Di Tualang sekarang ini, dari Klaster subkontraktor semakin banyak, kami harapkan perusahaan untuk melakukan pengawasan ketat terhadap pekerja, terutama pekerja luar yang baru masuk," jelasnya.

Hal itu gunanya agar setiap pekerja bisa di kontrol kesehatannya, karena pekerja tempatan yang bekerja di perusahaan memiliki keluarga, dan ditakuti akan menyebar ke keluarganya. "Mereka bekerja, kemudian mereka pulang ke rumah, tentu keluarganya terjangkit juga," kata Azmi. (Adv DPRD Siak)