INFOTORIAL DPRD KOTA DUMAI

DPRD Dumai Rapat Paripurna Terkait Jawaban Walikota Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap 3 Ranperda

Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kota Dumai mendengarkan Tanggapan dan/atau Jawaban Walikota Dumai atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap 3 (Tiga) Ranperda Kota Dumai tahun 2021

DUMAI (Surya24.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai mengadakan Rapat Paripurna Terkait Tanggapan dan/atau Jawaban Walikota Dumai atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Dumai tahun 2021.

Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai diadakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Dumai Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Kamis (15/7/2021).

Rapat Paripurna ini merupakan kelanjutan dari Rapat Paripurna pada hari Rabu 14 Juli 2021 yang lalu sebagai salah satu rangkaian pembicaraan tingkat I terhadap 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah Kota Dumai Tahun 2021.

" Memperhatikan agenda Rapat Paripurna pada hari ini. Marilah kita simak dan ikuti dengan seksama Tanggapan dan/atau Jawaban Walikota terhadap Pandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD Kota Dumai, " ujar Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Bahari memimpin rapat.

Bahari mengatakan, perhatian yang serius dalam pembahasan dan penelaahan 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah Kota Dumai, sehingga melahirkan Peraturan Daerah yang baik dan bermanfaat untuk kemajuan Kota Dumai dimasa mendatang.

Telah melalui tahap demi tahap proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah yang dimulai dari Pidato penyampaian oleh Walikota, pandangan umum fraksi sampai dengan jawaban atas pandangan umum fraksi.

" Maka sampailah kita pada tahap pembahasan bersama antara DPRD dengan Walikota atau Pejabat yang ditunjuk. Berdasarkan keputusan Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Dumai tanggal 5 Juli 2021 yang lalu, ditetapkan bahwa pembahasan Rancangan Peraturan Daerah ini dilakukan melalui Panitia Khusus yang dibagi dalam 2 (dua) Panitia Khusus, yakni Panitia Pembahas Ranperda RPJMD Kota Dumai tahun 2021-2026 dan satu lagi Panitia Khusus, Pembahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyesuaian Nama BUMD Kota Dumai Dan Tata Kelola BUMD Kota Dumai dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Kearsipan," kata Bahari.

Pada kesempatan ini DPRD Kota Dumai mengumumkan nama-nama anggota DPRD Kota Dumai yang duduk dalam kepanitiaan khusus Pembahas Ranperda RPJMD Kota Dumai tahun 2021-2026. Selain itu, pembahas Rancangan Peraturan Daerah Kota Dumai tentang Penyesuaian Nama BUMD Kota Dumai Dan Tata Kelola BUMD Kota Dumai dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Kearsipan yaitu sebagai berikut:

A. Nama-nama Anggota DPRD dalam Keanggotaan Panitia Khusus Pembahas Ranperda RPJMD Kota Dumai Tahun 2021-2026.

1. GUSRI EFFENDY Jabatan (KETUA
Fraksi PDI PERJUANGAN)
2. HASRIZAL (WAKIL KETUA Fraksi PAN)
3. SUPRIANTO,SH (SEKRETARIS Fraksi DEMOKRAT)
4. RONI GANDA BAKARA,Amd (ANGGOTA Fraksi DEMOKRAT)
5. RUDI HARTONO,S.Psi (ANGGOTA Fraksi PKS)
6. EDISON,SH (ANGGOTA Fraksi GOLKAR)
7. Hj.HASLINAR,S.Sos.M.Si (ANGGOTA Fraksi NASDEM)
8. JEM HARAHAP (ANGGOTA Fraksi NASDEM)
9. HASAN (ANGGOTA Fraksi PPP)
10. IDRUS,ST (ANGGOTA Fraksi GERINDRA)

B. Nama-nama Anggota DPRD dalam Keanggotaan Panitia Khusus Penyesuaian Nama BUMD Kota Dumai Dan Tata Kelola BUMD Kota Dumai dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Kearsipan

1. MARA HAMDAN HARAHAP,SH (Fraksi DEMOKRAT)
2. KAMISAN (Fraksi DEMOKRAT)
3. TAHJUDDIN EFFENDI (Fraksi PKS)
4. ANDY PUTRA SILITONGA,SE (Fraksi PDI PERJUANGAN)
5. YUSMAN (Fraksi NASDEM)
6. JEM HARAHAP (Fraksi NASDEM)
7. PONIMIN,SH (Fraksi GOLKAR)
8. HAMDAN,S.AP (Fraksi PPP)
9. H.SYAPRIZAL NURDIN,SE (Fraksi PAN)
10. H.YUHANDRI,SP (Fraksi GERINDRA)

" Kepada Panitia Khusus yang telah diumumkan tadi, kami ucapkan selamat bekerja. Mengingat padatnya kegiatan mulai pertengahan tahun ini kami minta untuk segera bergerak mengadakan pertemuan dan rapat-rapat dengan harapan tugas yang diberikan dapat selesai dengan baik dan sukses sesuai dengan target yang diharapkan, "pungkas pimpinan Rapat Paripurna yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Bahari. (Inf/DPRD Dumai)