Guntur Soekarnoputra Pilih Dukung Ganjar Kata Puan: Sabar Dulu

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani/Net

JAKARTA (SURYA24.COM) - Kakak dari Megawati Soekarnoputri, Guntur Soekarnoputra mengaku lebih mendukung Ganjar Pranowo daripada Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Bahkan, kata dia, presiden periode berikutnya tidak harus berasal dari trah Soekarno.

Merespon pernyataan pamannya itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta agar masyarakat untuk bersabar selama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum mengumumkan siapa calon presiden yang diusung partai banteng tersebut.

“Kan yang akan mengumumkan siapa calon dari PDI Perjuangan, ketua umum. Jadi selama belum ada pengumuman dari ketua umum PDI Perjuangan kita tunggu dulu, sabar siapa nanti yang akan diumumkan,” kata Puan kepada wartawan, Kamis (19/1).

Dikutip dari rmol.id, Ketua DPR RI ini menambahkan, setiap warganegara di Indonesia boleh menyampaikan aspirasi dan pilihannya terkait calon presiden yang bakal diusungnya nanti.

Namun baginya, sebagai kader banteng akan menunggu instruksi Megawati sebagai pemegang hak prerogatif untuk menentukan calon presiden.

“Kami menunggu apa yang menjadi pilihan yang akan diumumkan oleh ketua umum PDI Perjuanganm siapa calon presiden atau calon wakil presiden dari PDI Perjuangan. Gitu, yah,” pungkasnya. ***

 


Tulis Komentar