Bertepatan Pesta Demokrasi Pilkada, Pilpeng Bagan Jawa Ditunda, Pjs Penghulu Misnan Ajak Masyarakat Berdemokrasi.

Pjs Penghulu Bagan Jawa Misnan S.Sos M.Pd.I

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak di Kepenghuluan Bagan Jawa se-Kabupaten Rokan Hilir tahun 2020 untuk sementara ada penundaan sesuai surat edaran dari kementerian dan Bupati Rohil karena bertepatan pesta demokrasi serentak se indonesia pemilihan kepala daerah.

Demikian disampaikan Pjs Penghulu Bagan Jawa Misnan S.Sos M.Pd.I Rabu (19/8/2020) mengatakan sementara itu panitia sudah mengantongi calon penghulu berjumlah lima orang.

"Alhamdulilah sudah kita sepakati bersama dengan panitia dan panwas," Ucap Pjs Penghulu Bagan Jawa saat ditemui Surya24.com di ruangan kerjanya.

Ditambahkannya, untuk jumlah pemilih tetap yang ada di Kepenghuluan Bagan Jawa berjumlah 5.354 orang. Pjs Penghulu Bagan Jawa Misnan menyebutkan dengan ditundanya sementara pilpeng tersebut,  yang ditunda hanya tahapan kampanye calon dan tahapan pencoblosan atau penghitungan suara.

Sementara untuk tahapan yang lain dikatakan Misnan, pihaknya sudah melaksanakan sesuai agenda yang dijadwalkan oleh monitoring Dinas PMD Kabupaten Rokan Hilir yang dibawah naungan Kadis Yandra.

Misnan S.Sos M.Pd.I menambahkan pelaksanaan Pilpeng Kepenghuluan Bagan Jawa kembali dilaksanakan pada bulan desember mendatang setelah pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Pjs Penghulu Bagan Jawa ini juga menghimbau dan mengajak kepada calon penghulu dan masyarakat Kepenghuluan Bagan Jawa untuk bersama-sama menjaga demokrasi dalam pelaksanaan pilpeng.

"Siapa yang menang dan siapa yang kalah dalam pilpeng ini nantinya, itulah putra dan putri terbaik Bagan Jawa. Mari bersama-sama pada hari H nya nanti kita langsung menuju TPS yang telah kami sediakan sebanyak 16 TPS di Kepenghuluan Bagan Jawa," Ucap Misnan S.Sos M.Pd.I. (Suhendra)