Pilkada Dumai 2020, Nama Ahmad Maritulius Sudah Masuk ke DPP NasDem

DUMAI (Surya24.com) – Suhu politik jelang Pilkada Dumai 2020 makin meningkat. Sejumlah nama sedang bertarung berebut dukungan partai politik. Tidak hanya di internal kader partai, namun juga dikalangan tokoh yang sudah menyatakan tekad siap maju.

Ditengah dinamika tersebut, beredar kabar nama Ahmad Maritulius telah menjadi pembicaraan di DPP NasDem Jakarta. Salah satu tokoh pendiri Kota Dumai itu dianggap layak dan pantas untuk didukung pada Pilkada Dumai 2020 mendatang.

” Informasinya begitu, tapi pastinya saya belum tahu persis. Memang ada kabar yang menyebutkan bahwa DPP NasDem sedang menyenter Ahmad Maritulius. Namanya sudah sampai ke pusat,” ujar salah seorang sumber di internal Partai NasDem kepada riaucrime.com di Grand Zuri Hotel Pekanbaru, Selasa (26/11) malam.

Pihaknya tidak memungkiri bahwa komunikasi politik yang dilakukan Ahmad Maritulius dengan Partai NasDem cukup intens. ” Hal itu juga mungkin yang membuat nama Ahmad Maritulius sampai ke DPP,” ungkapnya.

Sementara Ahmad Maritulius saat dihubungi mengaku baru mendengar kabar itu. Terkait intensnya komunikasi yang dilakukan dengan NasDem, pihaknya membenarkannya. ” Saya baru dengar nih, kalau betul Alhamdulillah. Soal komunikasi dengan NasDem memang lumayan sering kita lakukan,” ujar Ahmad Maritulius melalui sambungan telpon dari Dumai, Selasa (26/11/19) malam.

Sehari sebelumnya, Ahmad Maritulius, SE mengikuti proses seleksi wawancara sebagai Bakal Calon Walikota Dumai periode 2020-2025 di kantor DPD Partai NasDem Propinsi Riau, Senin (25/11/19) malam.

Dari 3 Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai yang lolos di DPD NasDem Dumai, Ahmad Maritulius merupakan bakal calon yang dipanggil paling pertama oleh DPD NasDem Riau. Diperkirakan pemanggilan itu berdasarkan rangking saat proses seleksi di DPD NasDem Dumai.

” Beliau (Ahmad Maritulius) rangking teratas, maka beliau yang dipanggil pertama kali oleh DPD Riau. Malam ini selain beliau juga ada Bakal Calon Wakil Walikota yang mengikuti wawancara,” ujar salah seorang pengurus DPD NasDem usai wawancara yang diikuti oleh Ahmad Maritulius sekitar pukul 22.00 WIB.

Ahmad Maritulius saat ditemui terlihat santai dan mengaku puas usai mengikuti wawancara dengan NasDem Riau. Menurutnya banyak kesamaan pemikiran untuk kemajuan Dumai ke depan.

” Saya melihat, Partai NasDem memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Kita memiliki banyak kesamaan visi, terutama menyangkut pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan,” ujar Ahmad Maritulius. (RC-01)