KBM Fakultas Hukum Unilak Kelompok 30 di Pangkalan Kerinci Diakhiri Dengan Berbagai Kegiatan

Pelalawan (Surya24.com) - Kegiatan Karya Bakti Kepada Masyarakat (KBM) Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) kelompok 30 di Kecamatan Pangkalan Kerinci berakhir hari ini Selasa (8/9/2020).

Kelompok yang diketuai oleh Suhera Yunita ini, bersama dengan 6 mahasiswa lainnya sukses melaksanakan KBM dengan lancar tanpa ada kendala atau kesulitan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah wabah pandemi Covid-19 semenjak tanggal 1 hingga 8 September 2020.

“Selama KBM di Pangkalan Kerinci, kami telah melakukan berbagai kegiatan ditengah masyarakat seperti penghijauan, penyuluhan hukum tentang pemilihan umum, memberi bantuan hand sanitizer ditempat ibadah dan beberapa kegiatan lainnya seperti membagikan masker kepada masyarakat,”kata Suhera Yunita kepada Surya24.com Selasa (8/9/2020).

Tidak hanya itu kata Hera, pada hari terakhir KBM di Pangkalan Kerinci ini, mereka juga melakukan kegiatan perawatan tanaman dan menanam berbagai macam pohon sebagai bentuk upaya penghijauan di hutan kota.

“Hari ini kami terakhir KBM, kegiatan kami hari ini memberikan bantuan berupa alat ronda di jalan Sejahtera dan penghijauan di hutan kota, kemaren kegiatan penghijauan ini juga kami lakukan di Kelurahan Kerinci Timur, dan memberi bantuan handsanitizer di Masjid Baiturrahman dan Masjid Nurul Hijrah,”imbuhnya.

Diakhir KBM dan tingginya lonjakan pasien Covid-19 di Pelalawan, Mahasiswa Unilak kelompok 30 ini berharap kepada masyarakat untuk sadar dan pentingnya menjaga kesehatan, serta mematuhi protokol kesehatan.(jon)