Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PGRI, Bupati HM harris: Guru Panutan Masyarakat

Pelalawan (Surya24.com) - Pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Teluk Meranti masa bakti 2020 s/d 2025 dihadiri Bupati Pelalawan HM. Harris, di Gedung Serba Guna Kantor Camat Kecamatan Teluk Meranti Rabu (9/9/2020).

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Dewan Pimpinan PGRI Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jaelani, pada kesempatan tersebut dalam sambutanya ia menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PGRI Kecamatan Teluk Meranti dengan harapan semakin kompak dan solid.

 "Semoga PGRI bisa semakin solid dan kompak, serta jangan mudah terpecah belah dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertangung jawab. Kita sebagai guru harus dapat meluruskan informasi kepada masyarakat,"katanya.

Pembina PGRI Kabupaten Pelalawan MD. Rizal menyampaikan bahwa sebagai organisasi guru Indonesia harus bisa membuat narasi yang santun dan benar, dan jangan membuat narasi-narasi yang menyesatkan.

"Profesi guru adalah profesi yang sangat mulia, karena guru merupakan motor pengerak untuk membentuk mutu putra putri Kabupaten Pelalawan di masa yang akan datang,"katannya.

Diacara pelantikan tersebut, Bupati Pelalawan HM. Harris menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dengan harapan PGRI semakin baik kedepannya. Dan kepada pengurus yang lama ia mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya. 

"Guru adalah panutan bagi masyarakat, selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dan terima kasih kepada pengurus yang lama atas pengabdiannya,"katanya.

Bupati Harris juga mengajak para hadirin untuk tetap menjaga keamanan dan kekompakan bersama serta jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu Hoax.

"Terus semangat, berinovasi dan kreatif agar generasi kita tidak ketinggalan dan siap bersaing secara global. Dan tetap jaga kesehatan di era pendemi ini untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan,"tutupnya. 

Hadir dalam kesempatan ini Pembina PGRI Kabupaten Pelalawan MD. Rizal, Ketua PD PGRI Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jailani, Kepala Dinas BPMD. Zamur, Plt Kepala Dinas Sosial Sri Norlita, Sekretaris Dinas BPMD Mahdalena, Camat Teluk Meranti Zakirman SH.M.IP, Danramil Kapten H.Sembiring, Kanit Bimas Bribka H. Simanjuntak, KUA Zamhasri, S.Th.I, Korwil Pendidikan M.Saleh, kepala sekolah dan anggota PGRI se-Kecamatan Teluk Meranti.(jon)