Tinjau Persiapan Belajar Tatap Muka Di Setiap Sekolah, Kadisdikbud Rohil Kunker Ke Palika

Kadisdikbud Rohil Kunjungan Kerja di Palika

Pasir Limau Kapas (Surya24.com)- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir, Riau HM Nur Hidayat, Sabtu (12/9/2020) lakukan pertemuan dengan kepala sekolah SD, SMP dan SMA di Kecamatan Pasir Limau Kapas dipusatkan di SMP Negeri 1 Pasir Limau Kapas (Palika) untuk persiapan belajar tatap muka sekaligus melakukan peninjauan fasilitas protokol kesehatan di masing-masing sekolah.

Untuk proses belajar tatap muka diterangkan  HM Nur Hidayat, tentunya pihak sekolah wajib mematangkan persiapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. "Seperti masker, tempat cuci tangan dan lainnya." Ucapnya

Dalam acuan keputusan kementerian dijelaskannya jika dimungkinkan, proses belajar tatap muka akan dilakukan.

Namun pelaksanaannya disebutkan Nur Hidayat masih menunggu izin dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan persetujuan dari para orangtua atau wali murid.

Dilanjutkannya, belajar tatap muka  harus ada kesiapan semua pihak sekolah menyiapkan protokol kesehatan karena demikian menjadi kebiasaan baru bagi warga sekolah saat melaksanakan proses belajar mengajar .

Proses belajar tatap muka terlebih dahulu dilakukan tingkatan SLTA sederajat kemudian dilanjutkan tingkatan SLTP sederajat dan tingkatan SD selanjutnya tingkatan PAUD dan TK. (Suhend/HY)