Paslon Bupati Bengkalis Kasmarni dan Bagus Santoso Luncurkan Kartu Bengkalis Sejahtera

Pasangan Calon Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso

BENGKALIS (surya24.com) – Pasangan Calon Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso telah meluncurkan Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS) sebagai bukti komitmen kedua pasangan Calon kepala Daerah yang diusung oleh PAN, Nasdem, Gerindra, Demokrat dan PBB kepada seluruh masyarakat yang ada di Negeri Junjungan.

Namun banyak masyarakat bertanya apa kehebatan dari Kartu KBS yang sudah dilaunching oleh Kasmarni-Bagus pada saat melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

Kasmarni saat dimintai keterangannya tentang Kartu KBS yang sudah dilaunching menyebutkan bahwa kartu tersebut digunakan beberapa bidang untuk masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Bengkalis.

“Terkhusus dibidang Pendidikan jika ada yang kurang mampu kami tidak memberikan bantuan uang namun memberikan bantuan seperti Tas, Pakaian, Sepatu dan perlengkapan lainnya untuk anak-anak,” kata Kasmarni.

Ditambahkan Kasmarni, Kalau untuk terkhusus dibidang Kesehatan walaupun kita di Kabupaten Bengkalis sudah ada program Jamkesmasda namun dengan Kartu KBS kita akan menambah untuk berobat masyarakat di Rumah Sakit.

“Kartu KBS ini ada bantuan untuk Kaum Dhuafa namun tidak berbentuk bantuan uang tetapi kami memberikan berbentuk barang seperti sembako dan keperluan sehari-hari,” terangnya.

Dituturkan Kasmarni, Insyallah kami kalau ada rezeki untuk memimpin Kabupaten Bengkalis untuk mendapatkan kartu KBS ini ada beberapa teknis yang dilakukan agar tepat pada sasarannya atau betul-betul masyarakat yang berhak mendapatkan kartu ini.

“Yang utama itu kami melakukan pendataan yang akurat melalui SKPD membidangi tentang ini,” bebernya.

Kartu Bengkalis Sejahtera merupakan bentuk kongkrit implementasi program dari Kasmarni-Bagus. Empat program KBS masing-masing KBS pintar, sehat, tanggap sosial dan perempuan berdaya merupakan program andalan KBS yang akan diimplementasikan jika nanti diberi amanah memimpin Negeri ini.

“Terkhusus Perempuan berdaya kita Nanti akan membentuk kelompok Dasawisma nanti mereka akan diberi berbentuk pelatihan dan support agar bisa membangkitkan perekonomiannya,” ungkap Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini.

Kasmarni juga memohon doa dan dukungan dari Masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis agar bisa mewujudkan program yang sudah dicanangkan bersama Bagus Santoso untuk mewujudkan Bengkalis sebagai Negeri Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Mudah-mudahan program kami bermanfaat dan membawa kemaslahatan untuk umat,” pungkasnya.(MC/KBS)