Direktur RSUD Dumai Beri Imbauan Menghadapi Pandemi Gelombang Kedua

Direktur RSUD Dumai, drg.Ridhonaldi

DUMAI (Surya24.com) - Selama ini kita berpandangan bahwa, tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam pertarungan mencegah virus corona. Namun, sesungguhnya, satu hal penting yang harus dipahami bersama, tenaga kesehatan bukanlah garda terdepan dalam pertarungan ini.

Tenaga kesehatan justru berdiri di barisan belakang, khususnya yang bertugas di rumah sakit adalah garis pertahanan terakhir. Kita semua berharap agar pertarungan tidak sampai ke pertahanan terakhir, yaitu rumah sakit.

Jangan sampai, energi tenaga medis habis untuk mengurus akibat ketidak patuhan kita semua. Sementara, masih banyak juga saudara kita yang lain sudah menderita penyakit kronis yang tetap harus ditolong oleh pihak rumah sakit.

Garda terdepan dalam pertarungan ialah “Kita Semua” (semua orang dan masing-masing orang) seluruh lapisan masyarakat harus menjaga agar terjaga dari wabah ini.

Direktur RSUD Dumai drg. Ridhonaldi menyebutkan, kesehatan masyarakat adalah, untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan yang lebih besar dan  membutuhkan peran kita semua di garda terdepan untuk terus berjaya, dengan cara mempraktekkan mencegah penularan dengan tidak berkumpul dengan banyak orang.

" Mari kita semua berjaga, dengan cara mempraktekkan gaya hidup sehat. Berjaga dengan cara mengisolasi diri ketika muncul gejala, berjaga dengan cara tidak bepergian keluar daerah, berjaga dengan cara melaporkan diri ke RT, petugas kelurahan, petugas kesehatan jika baru datang dari luar daerah,"ujar Ridhonaldi, Rabu (23/9/2020)

Untuk itu, kata Ridho jangan menyembunyikan hal ini, karena hal ini sangat besar artinya dalam usaha memutuskan mata rantai penularan.

" Ini pertarungan kita semua. Kita semua adalah prajuritnya, kita semua berpotensi untuk menjadi korbannya, jadi tolong jangan hanya berpikir untuk diri sendiri. Terimakasih sudah berdiri di garda terdepan untuk kita semua. Tenaga kesehatan sebagai barisan pertahanan terakhir, sangat menghargai apapun yang dilakukan untuk membantu. Semoga kita semua tetap aman, dan saling jaga satu sama lain, "pungkas Ridhonaldi. (RSUD Dumai)