Cawako Dumai Hendri Sandra Programkan Rumah Kreatif Pelatihan UKM

DUMAI (Surya24.com) - Sebagai calon walikota Dumai, Hendri Sandra, SE mempunyai solusi dan gagasan yang singkat tepat serta bermanfaat untuk pemasalahan yang ada ditengah masyarakat dan membangun Dumai lebih hebat yang cemerlang untuk masyarakat yang sejahtera. 

Ditemui di kediamannya di Jalan Meranti Laut kelurahan STDI pada Minggu pagi (27/9), calon walikota Dumai Hendri Sandra terlihat saat itu sedang melayani masyarakat yang terus berdatangan.

Mereka yang datang dari beberapa kecamatan yang ada daerah Dumai termasuk dari kecamatan Bukit Kapur. Kedatangan masyarakat tersebut sebagai bentuk memberi dukungan untuk ia mencalonkan diri di pilkada nanti. Selain itu, mereka yang datang juga berbincang-bincang mencari solusi untuk memajukan daerah masyarakat itu ketika ia menjadi walikota Dumai.

Sementara salah satu visi dan misi nya untuk masyarakat Dumai yang belum memiliki pekerjaan akan diadakan suatu rumah kreatif disetiap kecamatan sebagai tempat pusat pelatihan masyarakat dalam Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Disetiap kecamatan di Dumai yang hasilnya akan digandeng olehnya sebagai pemerintah ke perusahaan dan perhotelan sebagai konsumen hasil produksi UKM masyarakat. 

Sebagaimana kita ketahui, masih menjadi permasalahan terkait angka pengangguran di daerah Dumai. Apalagi setiap anak yang tamat sekolah setiap tahunnya tentu menjadi bertambah lagi angka pencari kerja. Saat ini melamar pekerjaan di perusahaan sangat sulit. Terkadang dengan persyaratan dari perusahaan untuk kita penuhi sudah menjadi kesulitan tersendiri bagi kita untuk melamar perkerjaan.

" Di perusahaan punya keterbatasan untuk menerima karyawannya. Untuk itu kita harus mengadakan rumah kreatif pusat pelatihan Usaha kecil dan Menengah disetiap kecamatan yang ada di Dumai agar masyarakat yang belum memiliki pekerjaan akan dikembangkan disana. Hasil dari usaha kecil dan menengah itu akan kita gandeng setiap perusahaan yang ada di Dumai dan juga perhotelan sesuai dengan kualitas dan kebutuhan mereka, "terang Hendri Sandra yang berpasangan dengan DR. M. Rizal Akbar dengan urutan Nomor 01.

Selain itu, ketika ditanya tentang statusnya sebagai ASN Dumai, Hendri Sandra menjawab sudah resmi menjadi masyarakat biasa yang diajukan penguduran diri sebelum penetapan pengesahan pada tanggal 26 September 2020. (zul)