ADVERTORIAL DPRD KABUPATEN SIAK

Ketua DPRD Siak: Anggota Dewan Suryono Wafat Bukan karena Covid-19

Almarhum Suryono (Anggota DPRD Siak dari Partai NasDem)

SIAK (Surya24.com) - Ketua DPRD Siak, Azmi, membenarkan bahwa salah satu anggotanya dari Fraksi Hanura NasDem (Hanas), Suryono, meninggal dunia atau wafat di salah satu rumah sakit di Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/9).

Azmi memastikan bahwa politisi Partai NasDem itu wafat bukan karena terpapar corona virus Desease 2019 (Covid-19). "Betul. Saudara kita (Suryono) meninggal dunia. Setahu saya, almarhum sakit. Tapi bisa saya pastikan bukan karena Covid," ucapnya.

Politikus Partai GolkarIa ini berlasan karena belum lama ini dia sempat dinas luar dan menjalani swab sebelum berangkat. 
Hal senada juga disampaikan Sekretaris NasDem Siak, Marzuki, bahwa sebelum wafat, Suryono mengeluh soal tekanan darahnya yang rendah.

"Tadi, info yang saya dapat juga seperti itu. Artinya, almarhum wafat bukan karena Covid. Dan beliau dikebumikan di kampung halaman orang tuanya di Sumatera Utara," kata Marzuki.

Sementara itu, Wakil Ketua OKK Nasdem Riau, ZM Pandapotan Sitindaon ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Benar, beliau (Suryono) meninggalnya di Medan," ungkapnya.

Disinggung penyebab meninggalkan Suryono yang sering disapa Mas Kancil ini, Sitindaon belum bisa memastikan. "Saya belum terima keterangan resmi Dari DPRD Siak. Tapi segera akan kita koordinasikan," sebutnya.

Semasa hidupnya, Suryono tercatat pernah menjabat Kepala MDTA Roudhotul Muttaqien di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu, Suryono terpilih menjadi anggota DPRD Siak dari Partai NasDem untuk dapil 4 Siak, meliputi Kecamatan Minas, Kandis, dan Sungai Mandau. (Adv DPRD Siak)