Ini Perguruan Tingggi Yang Dikunjungi

DMDI Riau Akan Dikunjungi Delegasi Universitas Melaka

PEKANBARU (Surya24.com) - Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau dari tanggal 30 Januari 2023 hingga 4 Februari 2023 akan menerima kunjungan Delegasi Universitas Melaka (Malaysia) yang akan datang ke Pekanbaru.

Kedatangan Prof.Dr.Burhanudin Putih dan rombongan ke Kota Bertuah Pekanbaru ini selain bersilaturahmi dengan Gubri Drs.H.Syamsuar Msi juga mengunjungi 5 Universitas atau Perguruan Tinggi di Riau dan mengagendakan penanda tanganan MoU atau Nota Kesepahaman.

Kebenaran kunjunggan kerja Universitas Malaka Malaysia ini ke Riau, di ungkapkan Ketua DMDI Riau,Drs.Masrul Kasmi yang juga Asissten I Setda Provinsi Riau didampingi Sekretaris DMDI Riau,Drs.Taslim Prawira.MA, Sabtu (21/1/2023) kepada Reporter Media ini.

" Kepastian kunjungan ini diterima dari Profesor Dr.Burhanudin Putih, Delegasi Universitas Malaka ini bersilaturahmi dengan Gubri, berkunjung ke beberapa Universitas di Riau. Ada dua hal, pertama bidang pendidikan, kemudian bidang lainya, mungkin pertukaran dosen, budaya atau lainya, " sebut Ketua DMDI Provinsi Riau ini.

" Agenda di Universitas Islam Riau agak spesifik karena menjalin kerjasama berbagai bidang, seperti pertanian, perkebukan dan tukar-menukar dosen. Dulu di era Tahun 1970, 1980 an Malaysia pernah meminta Indonesia khususnya Riau untuk tenaga guru Matematika dan Pengetahuan Alam, " kenang Asisten I Setda Provinsi Riau ini.

Sementara itu, Sekretaris DMDI Provinsi Riau,Drs.Taslim Prawira MA menambahkan selama di Pekanbaru, Riau, Delegasi Universitas Malaka atau Perguruan Tinggi ini akan berkunjung ke beberapa Universitas.

" Agendanya kunjungan ke Universitas Lancang Kuning, Universitas Tabrani, UIN Susqo, Universitas Islam Riau, Universitas Muhammadiyah dan akan membuat MoU kerjasama antara Universitas Malaka dengan Perguruan Tinggi tersebut, berbasis Iman dan Taqwa, " ucap Drs.Taslim Prawira MA.

" Saat ini Riau dengan posisi strategis, bagaikan bunga yang sedang mekar menjadi perhatian dan destinasi berbagai hal tawaran menjalin kerjasama berbagai bidang dari negeri jiran, seperti Malaka, Malaysia ini, " sebut Sekretaris Dunia Melayu Dunia Islam Provinsi Riau tersebut.

Dan disebutkan Drs.Taslim Prawira MA, DMDI Riau tengah mempersiapkan terkait kunjungan tersebut termasuk mempromosikan Riau yang indentik Melayu untuk menggamit Dunia. (hy)