Kebakaran Di Bagan Timur Hanguskan 3 Unit Rumah Warga

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (10/10/2020). Tiga unit rumah di Gang Bersama RT 14 RW 04 Kelurahan Bagan timur Kecamatan Bangko hangus terbakar.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan kebakaran di duga karena korsleting listrik.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian materi di perkirakan berjumlah  800.000.000 rupiah," Terang AKP Juliandi.

Berdasarkan keterangan Saksi diterangkan AKP juliandi SH, DIBA (Anak Gunawan) berada di dalam rumah kemudian berlari keluar rumah menuju jalan memanggil tetangga karena kabel listrik colokan kipas angin yang berada  di dinding kamar mengalami konsleting listrik dan menimbulkan percikan api.

"Warga berusaha mematikan api menggunakan ember dan alat seadanya, namun karena situasi angin sangat kencang sehingga api cepat  membesar membakar dinding rumah yang terbuat dari papan," Terang Juliandi.

Sekira 15 menit kemudian datang 2 unit mobil damkar  milik Pemkab Rohil, 2 mesin team pemadam kebakaran tionghoa dan 2 unit mesin mini streker  Polsek Bangko dan personil untuk membantu warga memadamkan api. 

Diketahui api tersebut berasal dari rumah  milik Gunawan (48) akibat korsleting listrik ,rumah tersebut hangus terbakar, sedangkan rumah kanan dan kiri ikut juga terbakar milik Rosi (37) dan Adi Winata (44). Sijago merah berhasil dipadamkan jam 17.30 Wib. (Suhend/HY)