Jika Terpilih, PAS akan Prioritaskan Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Lapangan Pekerjaan

Paisal (tengah) pakai baju putih

DUMAI (Surya24.com) - Pendidikan adalah modal hidup bagi para generasi muda untuk mampu berkompetisi dalam menghadapai setiap tantangan hidup yang lebih berat kedepan. Pendidikan yang berkualitas dan memadai adalah salah satu faktor dalam mengentaskan kemiskinan.
 
Untuk itu Pemerintah perlu memikirkan kelanjutan pendidikan bagi siswa yang berprestasi hingga ke Perguruan Tinggi. Demikian disampaikan Paisal Calon walikota Dumai nomor urut tiga di Posko kelurahan Mundam RT. 02 Kecamatan Medang Kampai, Rabu (14/10/2020) pagi. 

Calon walikota nomor urutan tiga ini menyampaikan visi dan misinya tiga hal yaitu pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan sesuai dengan nomor urutanya yaitu nomor 3.

"Jika kami Paisal-Ambris atau PAS diberikan kepercayaan dan amanah dari masyarakat untuk menjadi orang nomor 1 di negeri ini, saya akan anggarkan bea siswa penuh bagi anak-anak yang berprestasi sampai selesai diperguruan tinggi," ucapnya dihadapan tokoh masyarakat para RT dan kaum mak-mak yang hadir dengan mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker dan atur jarak.

Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan agar para generasi muda yang menuntut ilmu di luar daerah mempunyai keahlian dan tenaga skil untuk pulang dan berniat untuk memajukan dan membangun kota Dumai. 
 
"Bagaimana mereka para mahasiswa yang sudah menamatkan pendidikannya mau kembali membangun kampung, jika pemerintah saja terkesan kurang peduli terhadap pendidikan mereka," ujarnya.
 
Dikatakan Paisal, membangun Dumai ke arah yang lebih baik dibutuhkan insan yang benar-benar memiliki rasa kepedulian dan cinta terhadap daerahnya sendiri.
 
"Menumbuhkan rasa keperdulian bagi generasi muda. Intelektual harus kita mulai dari Pemerintah. Lima puluh anak berprestasi akan dibiayai penuh oleh Pemerintah sampai selesai jadi Sarjana, jika saya terpilih jadi walikota," tegas Paisal.

Sementara itu, warga RT.02 Kelurahan Mundam Nazaruddin dan RT.05 Alham sebagai koordinator penanggung jawab kegiatan ini sepakat untuk menangkan pasangan Paisal-Amris (PAS) untuk menjadi walikota dan wakil walikota Dumai kedepannya.

" Beri kami waktu dan kesempatan untuk selesaikan persoalan yang selama ini tidak kunjung diselesaikan. Kami janji jika kami terpilih, warga Dumai yang berobat dirumah sakit umum akan kami gratiskan. Ambulan kami siapkan satu kali dua puluh empat jam dan tidak bayar. Dan jika ada warga dan Dumai yang dirujuk kerumah sakit pekanbaru sudah kami siapkan wisma bagi keluarga pengantar pasien dan semuanya akan ditanggung oleh pemerintah dengan menggunakan dana APBD kota Dumai, "ujarnya. 

Mengenai lapangan pekerjaan Paisal-Ambris akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuka investor asing bagi kota Dumai ini dengan tujuan memberi peluang kepada anak daerah tempatan ini supaya ada kesempatan bekerja didaerahnya sendiri, "pungkas Paisal. (rls)