Ruko di Jalan Pemda Terbakar, 2 Unit Mobil Damkar Dikerahkan Untuk Pemadaman

Pelalawan (Surya24.com) - Kebakaran hebat terjadi di jalan Pemda RT 003/RW 008 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kabupaten Pelalawan Riau, Rabu (14/10/2020) sekitar jam 17.30 wib, akibat kejadian tersebut 5 ruko hangus terbakar.

Dilokasi terlihat masyarakat membantu upaya pemadaman dengan alat seadanya, namun akibat tiupan angin yang cukup kencang membuat api leluasa melahap bangunan rumah toko beserta isinya. Peristiwa terjadi begitu cepat hingga harta dan benda milik korban tidak bisa terselamatkan. 

Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah tim pemadam SatPol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan tiba dilokasi dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam.

"Yang terbakar ada 5 ruko bang, pemilik dan masyarakat tidak bisa berbuat banyak karena tiupan angin membuat api cepat membesar,"kata saksi mata Rosi (28) dilokasi kejadian, kepada Surya24.com.

Sementara itu dilokasi kejadian, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi ketika dikonfirmasi belum mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran, dan kerugian yang disebabkan oleh peristiwa ini. Beliau juga berharap tidak ada korban jiwa.

"Besar kerugian belum bisa ditaksir, saat ini masih dilakukan pendinginan, nanti akan diketahui setelah dilakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran, semoga tidak ada korban jiwa,"katanya.

Masyarakat yang datang menyaksikan peristiwa tersebut memenuhi lokasi tempat kejadian perkara dan mengakibatkan kemacetan dijalan Pemda, hingga arus lalu lintas dialihkan sementara.(jon)