BPN Rohil Serahkan Sertifikat Tanah Gratis Kepada Masyarakat, Pjs Bupati : Gunakanlah Dengan Sebaik Baiknya

Masyarakat Rohil terima sertifikat tanah

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat Indonesia secara virtual, Senin (9/11/2020) siang dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2020 dilaksanakan Mess Datuk Batu Hampar Pemkab Rohil Bagansiapiapi.

Kegiatan penyerahan sertifikat dihadiri Pjs Bupati Rohil Rudyanto, Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko, Dandim 0321/Rohil Letkol Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Kajari Rohil Gaos Wicaksono dan perwakilan warga penerima sertifikat.

Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko menyebutkan sebanyak 1.284 sertifikat diserahkan kepada masyarakat Rokan Hilir yang mencakup lahan rumah, kebun, rumah ibadah dan lainnya di bagikan secara gratis.

Pjs Bupati Rohil Rudyanto didampingi Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko menyebutkan dengan adanya program dari pemerintah pusat dalam penyerahan sertifikat untuk rakyat Indonesia ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hak kepemilikan tanahnya.

"Program ini sangat bagus, kita tentunya mendukung,  dengan adanya program ini sehingga apabila terjadi sesuatu hal misalnya seperti kebakaran hutan, kita bisa tau siapa kepemilikannya."Ucap Pjs Bupati Rudyanto.

Rudyanto berharap kepada warga penerima sertifikat agar mempergunakannya dengan sebaik mungkin seperti modal usaha atau hal penting lainnya.

"Gunakanlah dengan sebaik baiknya, contohnya untuk keperluan modal usaha ya boleh saja, gunakanlah untuk kepentingan." Ucap Pjs Bupati Rudyanto. (Suhend/HY)