Banjir Bandang Rusakkan Rumah Warga di Sedinginan Rohil

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Banjir bandang dan lonsor terjadi di RT 003 RW Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Riau. Hujan deras mengguyur sejak Kamis (12/10/2020) malam hingga Jum'at (13/11/2020) dini hari menyebabkan banjir bandang dan lonsor .

1 (satu) unit rumah permanen rusak berat dan 19 rumah lainya rusak ringan di genangi air bercampur lumpur.

Dalam kejadian ini setidaknya 13 KK warga RT 004 RW 05 Sedinginan mengalami kerugian puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Camat Tanah Putih Andika Pratama menyebutkan kejadian ini menjadi perhatian serius pihaknya dan sudah mendata seraya melapir ke Kabupaten dan langsung ke PJs Bupati Rohil Rudyanto.SH.MH.

" Kamis (12/11/2020) malam hujan lebat dari malam sampai subuh Jumat (13/11/2020), tanah berbukit longsor rumah di bawahnya tertimbun satu rusak, banjir  megenangi rumah di bawahnya " aku Andika Pratama.

"Saya sudah melapor kepada Pejabat Bupati Rohil,Pak Rudyanto, beliau sangat tanggap atas musibah ini, "sebut Alumni STPDN ini.

Andika Pratama menambahkan masyarakat bergotong royong membantu korban yang rumahnya ambruk Jumat (13/11/2020) .

Disebutkan Camat Tanah Putih ini Sabtu (14/11/2020) bantuan dari Pemkab melalui Dinas Sosial Rohil untuk korban longsor dan banjir akan datang dan langsung di salurkan.

" Pak Pjs Bupati sudah meminta Dinsos menyalurkan bantuan, hari ini Dinsos akan memberikan bantuan kepada korban longsor dan banjir kondisinya baik," terang Camat yang baru menjabat hampir sebulan ini menyebutkan.(Suhend/HY)