Musim Penghujan Langganan Banjir, Rumah Warga Seperti Kapal Bocor di Masuki Air

Banjir mengenangi rumah warga

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Seperti kapal bocor beberapa rumah warga dimasuki air banjir, Senin (23/11/2020) akibat curah hujan semalaman di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko tepatnya lokasi yang rawan tergenang air seperti di Kepenghuluan Parit Aman, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kelurahan Bagan Hulu dan sekitarnya.

Genangan air masuk di beberapa dalam rumah warga di Parit Aman, penghuni rumah tampak sibuk mengevakuasi perabot rumah dan barang2 elektronik agar tidak terimbas air yang mengakibat kerusakan.
 
Memasuki musim penghujan, wilayah di Kecamatan Bangko memang selalu menjadi langganan banjir, warga mayoritas petani kembali dihantui rasa cemas banjir menggenangi ladang tanaman padi mereka.

Sebelumnya upaya pemerintah juga sudah dilakukan menormalisasikan tali air dengan menurunkan ekskavator dibeberapa titik dengan membuka aliran sungai yang tersumbat.

"Setiap musim hujan, banjir memang menjadi langganan di Parit Aman ini dan sekitarnya di Bagansiapiapi udah dari dulu dulu tahun ketahun, udah biasa, khawatirnya tanaman padi pun ikut tergenang banjir," ucap Ida dan beberapa warga Parit Aman lainnya. 

Afriyandi warga Jalan Bulan Bagan Hulu 
Juga merasakan hal yang sama banjir mengenangi beberapa rumah warga setempat," Banjir udah kuasa Allah, kita harap cepat surut," ujarnya. (Suhend/HY)