Banjir Mengenang, Warga Bagan Jawa Tangkap Ular Cobra dan Piton Berukuran Besar

Mang No dan anaknya ketika berhasil menangkap dua ekor ular

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Musim penghujan memang menjadi langganan banjir mengenangi wilayah Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir hingga Kamis (26/11/2020) warga dihantui rasa cemas karena rumahnya dan tanaman padi di ladang sudah terendam banjir.

Bahkan menjadi waspada warga tepatnya di Gang Haji Wahab Jalan Pusara Hilir Kepenghuluan Bagan Jawa baru-baru ini telah berhasil menangkap dua ekor ular berukuran besar di perkarangan rumah warga.

Satu ekor Ular Cobra berukuran lebih kurang 5 meter dan satu ekor Ular Piton berukuran 3 meter berhasil di tangkap Mang No (52) dan Jefri (25) warga Gang Haji Wahab Jalan Pusara Hilir Bagan Jawa pada Senin (23/11/2020) kemarin.

"Iya dua ekor ular besar kami temukan di perkarangan rumah warga, dengan sigap dan hati-hati kami berupaya menangkapnya," Kenang Mang No (52) didampingi anaknya Jefri (25) penangkap ular tersebut saat dihubungi melalui chat mesenger seluler Rabu (25/11/2020) malam.

Tidak hanya ular, keberadaan pacet atau lintah di musim banjir seperti saat ini juga menjadi khawatir warga khususnya para kaum wanita atau ibu-ibu merasa cemas dan geli.

"Geli dan takut yang namanya kalau udah jumpa pacet atau lintah, auto gak berani turun rumah deh, tapi toh ruangan rumah pun saat ini sudah tergenang air bahkan air sudah masuk kamar," Ucap salah seorang warga Kepenghuluan Parit Aman saat dimintai komentarnya  berbatasan langsung dengan Kepenghuluan Bagan Jawa.

"Ladang tanaman padi juga terendam, kita cuma berharap cepat surut airnya, ini takdir Allah sudah hukum alam, manusia cuma bisa berusaha, gak boleh salahkan siapa-siapa," Imbuhnya lagi enggan namanya dipublikasikan. (Suhend/HY)


Tulis Komentar