Bimbingan Teknis dan Orientasi PTPS Pilkada Rohil di Bangko. Jaka Abdillah: PTPS Wajib Miliki HP Android

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Bimbingan Teknis dan Orientasi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir tahun 2020 digelar di Kecamatan Bangko, Rabu (2/12/2020)

Turut hadir Komisioner Bawaslu Rohil Jaka Abdillah, Ketua Panwaslu Kecamatan Bangko Ali Makrus, Anggota Panwaslu Kecamatan Bangko Hermanto dan diikuti Anggota PTPS se-Kecamatan Bangko.

"Kegiatan bimbingan ini digelar yang pertama sekaligus terakhir, mudah-mudahan dibekali tim yang bermanfaat dan menguasai kinerjanya pada pengawasan proses pemungutan suara pada pilkada nanti." Ucap Ketua Panwaslu Bangko.

Komisioner Bawaslu Rohil Jaka Abdillah 
mengatakan bahwa anggota PTPS Wajib memiliki dan menguasai gadget berbasis Android karena menggunakan aplikasi.

PTPS wajib miliki HP Android untuk menunjang kinerja saat mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS.

"Pengawas TPS tetap mengawasi tahapan pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan surat suara di TPS selama berlangsung," Ucap Jaka Abdillah. 

Jaka Abdillah berharap pada pelaksanaan hari H Pilkada serentak 2020 di Rokan Hilir yang tinggal menghitung hari ini, diminta kepada masyarakat agar dapat menjaga suasana pilkada harus tetap tenang dan damai serta mengikuti protokol kesehatan covid-19 saat melakukan pencoblosan di setiap TPS. (Suhend/HY)