Tingkatkan Kecakapan Hidup Perempuan & Keterampilan, Pemkab Rohil Dukung Program GP3M

Kadisdikbud Rohil saat melihat produk PKBM pada Acara Sarasehan GP3M

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dukung program nasional melalui Gerakan Pendidikan Penggerak Perempuan Mandiri (GP3M) dengan mengelar gebyar dan sarasehan Senin (14/12/2020) di Gedung Serba Guna SMPN 1 Bangko Bagansiapiapi.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HM Nurhidayat, mengangkat tema "Dengan GP3M Kita Tingkatkan Kecakapan Hidup Perempuan Menjadi Lebih Terampil Menuju Masyarakat Rokan Hilir yang Mandiri dan Sejahtera".

Sesuai tema yang diusung kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat khususnya bagi kaum perempuan diikuti oleh PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) se Rokan Hilir.

Dalam kegiatan ini disebutkan HM Nurhidayat diharapakan nantinya dapat memberi kontribusi bagi kaum perempuan di Rokan Hilir untuk melanjutkan dan mengembangkan usahanya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kegiatan ini bermanfaat.

"Melalui GP3M ini, Pemerintah berharap meningkatnya kompetensi perempuan sehingga mandiri dan mampu dengan memiliki penghasilan sendiri". Ucap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rohil ini. 

Ditengah acara, Kadisdikbud Rohil menyerahkan piala dan penghargaan kepada peserta yang mengikuti Sarasehan GP3M stand PKBM sesuai protokol kesehatan.
(Suhend/HY)