Malam Pergantian Tahun Baru 2021 di Rohil Dilarang Berkerumunan

Tim Satgas saat memberikan himbauan kepada masyarakat

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Pergantian malam tahun baru 2021 di Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir Riau Kamis (31/12/2020) malam terpantau sepi dari pesta kembang api, suara terompet maupun konvoi kendaraan.

Karena jauh sebelum jam 00.00 Wib atau dini hari Tim Satgas Covid-19 terdiri dari personil TNI, Polri, Satpol PP turun menyisir lokasi keramaian dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membubarkan diri dari kerumunan.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Wadan Ramil 01 Bangko Kapten Arh Tayung, Camat Bangko H Raja Rijalul Fikri SE memimpin puluhan personil TNI, Polri dan Satpol PP dilapangan dengan mempergunakan 2 unit mobil patroli dan belasan kendaraan roda dua.

Tim Satgas mendatangi warung-warung kopi dan memberikan teguran untuk membubarkan diri serta menutup kegiatan guna menghindari kerumunan dan mematuhi prokes covid-19.

"Sebelum itu kami sampaikan, kami tegur dan kami himbau untuk tidak berkerumun demi memutus mata rantai covid - 19," Ucap Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.

Tim gabungan tersebut juga mendatangi pasar malam di Jalan Bintang Bagansiapiapi dan memberikan teguran serta himbauan untuk menutup kegiatan tersebut dengan meminta mematikan lampu.

Akhirnya tradisi pergantian tahun memasuki Tahun 2021 di Kota Bagansiapiapi tidak terlihat konvoi maupun pesta kembang api. 

Sementara itu di lokasi eks Gedung DPRD Rohil di Jalan Merdeka Bagansiapiapi yang berobah fungsi menjadi caffe juga terlihat sepi kecuali eks mushola yang di bangun dengan dana APBD Rohil dengan ratusan juta rupiah kini beralih fungsi menjadi sebuah kantor Organisasi dari dalamnya terdengar suara musik berkaraoke.

"Sangat di sayangkan mushola berubah fungsi jadi tempat suara musik,kita minta Pemkab mengevaluasi agar mushola eks kantor Dewan itu kembali ke fitrahnya, " Ucap warga yang melintas didepannya menyayangkan.

Sementara informasi dan data di rangkum dari luar Kota Bagansiapiapi tepatnya di Lokasi Usaha Mepet Sawah terletak di Kepenghuluan Pematang Sikek Kecamatan Rimba Melintang konon mendatangi artis dan menggelar hiburan .

Hal ini terpantau melalui acun sang pengelola usaha Mepet Sawah yang di postingnya untuk acara akhir Tahun.

Ketika hal ini di konfirmasi kepada pihak berkepenting membenarkan sedang adanya hiburan, " Benar,kami sedang disini dan akan tutup jam 22.00 sebentar lagi, " Ucap sumber.

Namun masyarakat berharap agar pengusaha mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak menjadi tempat berkerumunnya orang banyak guna menghindari klaster covid 19 .

Tahun 2020 berlalu, Tahun 2021 membuka lembaran baru hendaknya dengan tingkat kepatuhan mengikuti protokol kesehatan ancaman bahaya penyebaran covid 19 dapat terhindar dan berakhir. (Suhend/HY)


Tulis Komentar