Pendampingan Pengurusan Pindah Sekolah Peserta Paket C oleh LAZ MHC

DUMAI (Surya24.com) - Fasilitator Program Bantuan Pendidikan Kejar Paket C PT. Pertamina RU II Dumai, Aisah Juliantri, melakukan advokasi pengurusan data mutasi salah satu peserta program, Abdul Raja Husni, siswa SMA Lancang Kuning Dumai. 

Pendampingan bertujuan untuk membantu siswa dalam menyelesaikan proses administrasi pemindahan data dari sekolah lama ke PKBM yang baru. Hal ini adalah kewajiban yang harus dilakukan fasilitator program sebagai amanah pelayanan. 

"Saat ini Raja masih terdaftar di SMA Lancang Kuning, sementara penyelenggaraan Program Paket C ini dilaksanakan di PKBM Homeschooling Prima Edukasi, sehingga data perlu dipindahkan melalui mekanisme sistem mutasi. Saya sangat terbantu oleh pihak sekolah yang mempermudah segala prosesnya sehingga kegiatan pendampingan inipun berjalan lancar, "jelas Aisah, Senin (25/2021) lalu.

Sementara itu, Raja mengucapkan syukur dan terima kasih karena kegiatan pendampingan ini sangat membantunya dalam pengurusan administrasi sekolahnya. "Alhamdulillah saat mengurus persyaratannya saya dibantu oleh kak Aisah, sehingga data saya dapat di mutasikan. Terima kasih saya ucapkan kepada Pertamina RU II Dumai yang telah memberikan kesempatan untuk belajar lagi, dan tentunya kepada kak Aisah yang sudah mendampingi dari awal sampai akhir. Saya janji akan mengikuti program ini dengan penuh semangat hingga program ini berakhir", ucapnya. (rls Pertamina RU II Dumai)