Kadisbud Rohil Lantik Dua Kepsek, Minta Jalankan Tugas Dengan Baik Dan Amanah

ROHIL (Surya24.com) - Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Rokan Hilir, HM.Nurhidayat SH.MH atas nama Bupati Rohil Afrizal Sintong, Rabu (29/6/2022) melantik dua Kepala Sekolah baru di Rohil.

Dua Kepala Sekolah baru tersebut pertama, Karsono Spd Kepala SMP Negeri 2 Kubu Babussalam dan kedua, Herman Spd Kepala SDN 005 Gelora Kecamatan Bagan Senembah.

Prosesi pelantikan dilakukan di ruang kerja Nurhidayat SH.MH dan disaksikan rohaniawan H.Suhaimin SAg dari Kantor Kemenag Rohil serta pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Rokan Hilir.

HM.Nurhidayat SH.MH mengingatkan  kedua Kepala Sekolah baru ini untuk menjalankan tugas dengan baik dan menjaga keharmonisan majelis guru dan masyarakat setempat.

" Sebagai Kepala Sekolah sekaligus pimpinan dan juga menejer di sekolah, hendaklah menjalin hubungan baik dan saling berkoordinasi dan mengingatkan satu sana lainya, " harap Kadis Dikbud Rohil ini.

" Nanti akan ada serah terima jabatan di sekolah, lakulan dengan baik dan inventarisir aset sekolah, apapun yang dibeli, dibelanjakan itu dengan uang Negara, " ingat HM Nurhidayat SH.MH.

" Ini yang sering saya sampaikan, ini juga pesan Bapak Bupati Rohil Afrizal Sintong, mengajak untuk besinergi menjalankan tugas dan amanah yang diembankan, " tegas HM.Nurhidayat SH.MH ini.

" Saya paham, saya pernah jadi guru dulu sebelum PNS, jadi jaga keharmonisan sesama majelis guru, jalankan tugas dengan baik, " pinta HM.Nurhidayat SH.MH kembali mengulang pesan Bupati Rohil.

" Soal keuangan, soal BOS ikuti jurlak, juknis, lengkapi admistrasi, karena ini yang diharapkan pimpinan agar tepat sasaran, " ingat HM.Nurhidayat SH.MH.

Menyinggung penerimaan siswa baru  Tahun Pendidikan 2022-2023, Kadis Dikbud Rohil ini meminta Kepala Sekolah SD dan SMP mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku dengan baik.

" Turuti saja mekanismenya, ikuti pedoman yang ada, bagaimana semestinya dan menghindari timbulnya persoalan dikemudian hari, " kata mantan Kepala Inspektorat Rohil ini.

Usai pelantikan Kepala SMPN 2 Kubu Babusaalam, Karsono Spd dan Kepala SDN 005 Gelora Bagan Senembah Herman Spd menyebutkan siap merealisasikan apa yang diharapkan pimpinannya tersebut.

" Insya Allah amanah, saya akan menjalankan ananah ini dengan baik dan berkoordinasi dengan Koordinator Pengawas serta Pak Kadis sebagai pimpinan, " ucap Karsono Spd. (HY)