Security Pelindo Dumai Terima Penghargaan Peringkat II Terbaik Dari Polres Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Setiap tahunnya Polres Kota Dumai memberi kesempatan kepada pengelola jasa pengamanan untuk menunjukkan kemampuan security sebagai perpanjangan tangan Kepolisian.

Uji kemampuan security se- Kota Dumai diadakan pada tanggal 28 Januari 2021 melalui virtual yang dilaksanakan di tempat masing-masing. Penilaian beberapa katagori  antara lain kemampuan dan keahlian dalam menggunakan tongkat dan borgol untuk membekuk lawan.

Kegiatan perlombaan virtual diikuti oleh 7 Perusahaan yang bergerak di bidang keamanan. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Security ke 40 yang serempak diadakan seluruh Indonesia. Namun untuk ruang lingkup se-Kota Dumai cukup sederhana dengan tidak mengurangi nilai-nilai disipilin security tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

Dari penilaian yang dilakukan oleh tim panitia pelaksana, maka hasil yang di peroleh tim security binaan Pelindo 1 Cabang Dumai mendapat peringkat ke II. Hardi selaku Menejer Sistem Manajemen mewakili  Menajemen diundang oleh Kapolres untuk menerima penghargaan sebagai Juara ke II lomba kompetensi peragaaan alat tongkat dan borgol se Kota Dumai.

Pada tanggal 2 Februari 2021 lalu berlansung kegiatan upacara Virtual HUT Satpam ke 40 tahun 2020 bertempat di gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur dengan tema, “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermatabat”.

Turut hadir pada upacara virtual, Kompol Suparman Kabag Op, AKP Kamal Tagor (Kasat Binmas) Iptu Gustiannery (KBO Polres), dan 4 orang Bimas Polres Aipda Ariffin, Aiptu Budiono, Brigadir Budi Haryo,  Brigadir Boby Harahap serta beberapa undangan dari perwakilian Perusahaan RU-II, PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai, Bujp PT Cakra, Bujp PT Cas, PT San, Bujp PT Banusa.

Untuk kegiatan perlombaan ini Security Pelindo menduduki juara peringkat ke II dengan mendapatkan dua katagori. Pertama untuk katagori trophy perlombaan Borgol dan katagori kedua trophy perlombaan tongkat Polri. Sedangkan untuk peringkat pertama masih di pegang oleh security Pertamina RU-II dan peringkat ke III PT Banusa.

Ditempat terpisah General Manager PT Pelindo 1 ( Perero) Cabang Dumai Jonedi Ramli mengapresiasi apa yang telah menjadi prestasi untuk para security dalam ajang perlombaan HUT Satpam ke 40. " Tetap semangat bekerja, tingkatkan terus prestasi, menjaga disiplin dan tetap menjaga protokol kesehatan, bravo untuk security," ungkapnya sambil mengepalkan tangan. (mon)