Solihin Dahlan Siap Mengisi Kekosongan Posisi Wawako Dumai

Solihin Dahlan

DUMAI (Surya24.com) - Setelah meninggalnya Wakil Wali Kota (Wawako) Dumai, Amris. S.sy saat ini posisi jabatan tersebut masih kosong dan belum ada penggantinya baik dari partai politik maupun tokoh masyarakat.

Agar berimbang jalannya roda pemerintahan daerah, baru-baru ini Solihin Dahlan selaku Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Dumai menyatakan siap untuk mengisi posisi jabatan wakil walikota Dumai yang kosong itu.

Solihin Dahlan,S.H.I yang akrab disapa bang Dahlan ini mengatakan siap untuk mendampingi H Paisal sebagai Wali Kota Dumai untuk menjalankan roda pemerintahan. Hal itu disampaikannya kepada media saat pertemuan di Cafe Ali Pangsit, Jalan Pepaya, Senin (17/05/2021).

Saat pertemuan itu Solihin Dahlan juga bersama Bendahara dan Wakil Ketua PKB Dumai serta jajarannya. Ia menyampaikan meskipun besar dan berat tantangan untuk memimpin Dumai kedepan, namun Ia menyatakan sanggup menerima jabatan wakil walikota itu.

"Pertama saya secara pribadi dan juga jajaran Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa Kota Dumai turut berduka cita atas meninggalnya Wakil Walikota Dumai kita pak H Amris, semoga beliau mendapat tempat yang baik di sisi Allah SWT. Mengenai kekosongan posisi Wakil Walikota Dumai, sebagai orang Dumai saya siap untuk menempati posisi wakil walikota Dumai, " ungkapnya.

Solihin Dahlan juga menyampaikan tentang kesiapannya untuk mengisi posisi sebagai wakil walikota sudah pernah ada pembicaraan itu dari DPW dan bahkan juga DPP PKB. "Sebelumnya DPW dan bahkan DPP PKB juga pernah membicarakan mengenai pengganti wakil walikota Dumai. Mereka juga berkoalisi dengan partai politik lainnya seperti Nasdem dan Demokrat untuk mendudukan hal ini." tambah Ketua PKB Kota Dumai, Solihin Dahlan.

Sebagaimana diketahui, Solihin Dahlan pernah menjabat Periode 2004 s/d 2009 DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Bintang Reformasi. Periode 2009 s/d 2014 DPRD Provinsi Riau dari Partai Bintang Reformasi. Periode 2014 s/d 2019 DPRD Provinsi Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa. Sepanjang karir nya sebagai anggota DPRD sudah mempunyai pengalaman yang cukup baginya untuk menerima jabatan Wakil Walikota Dumai. (zul)