Penyaluran BPNT Dipantau Dinas Sosial Rohil

dr.HM Junaidi Saleh

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Kepala Dinas Sosial Rohil, dr.HM Junaidi Saleh Senin (7/6/2021) menyebutkan pihaknya  memantau penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) untuk KPM (Keluarga Penerima Mamfaat) sesuai  tanggung jawab pihaknya.

Disebutkan dr.HM Junaidi Saleh pihak Dinas Sosial merupakan pihak melakukan validasi data di lapangan.

Sehingga program BPNT berjalan baik tentunya untuk mensukseskan progran agar tersealisasi baik di lapangan.

" Dinas Sosial sebagai pihak melakukan pendataan, validasi data, termasuk  di Tim Tikor (Tim Koordinasi) di Kabupaten, Kepala Dinas Sosial sebagai Sekretaris Tikor, Ketua Tim  Sekda," sebut dr.HM Junaidi Saleh.

Ditambahkannya, secara teknis e-warung wewenang pihak Bank (Bank Mandiri) sedangkan suplayer merupakan wewenang Bulog .

" Pemegang kartu e-warung belanja sesuai saldonya 200.000 di kartu di tangan KPM, "sebut dr.HM Junaidi Saleh.

" Soal kwalitas, jenis barang di belanjakan ada yang menyebut  kurang baik, itu berlebihan, selama ini tim memonitor penyalurkan BPNT, ini besar mamfaatnya untukmasyarakat, "aku dr.HM Junaidi Saleh.

" Secara teknis, Dinas Sosial  menyangkut Validasi Data dan menjabat  Sekretaris Tim Koordinasi di  Kabupaten, "sebut Kadis Sosial ini.

Menurutnya, pihaknya tidak tahu menahu dan membantah sinyalemen adanya Tim Sukses bermain di suplayer seperti di isukan.

 " Sinyalemen menyebutkan ada Tim sukses sebagai suplayer, kita tak  paham, bagi kami  program ini agar  berjalan baik, "ucap Kadis Sosial Rohil ini.

Untuk itu sebagai pihak melakukan pendataan  validasi data jika, menemukan kejanggalan terhadap KPM untuk nendapatkan BPNT,pihaknya  berkewajiban memperbaiki data sebagai mana mestinya.

dr.HM Junaidi Saleh berharap program BPNT pemerintah ini berjalan lancar berkelanjutan karena  mamfaatnya besar  membantu keluarga PKM di saat situasi saat ini.

dr.HM Junaidi Saleh mengakui giografi  Rohil masih  ada daerah transportasi  pengangkutan sembako yang memakan waktu dan biaya tanbahan.

" Di Kecamatan ada Tim Koordinasi di Ketuai Camat, di Kepenghuluan Ketuai Penghulu, Alhamdulillah berjalan baik dan masyarakat kita terbantu, di pungkiri ada merasa kurang singkron,itu bagian dari kondisi di lapangan, "tambah mantan Kadiskes Rohil ini.

Lalu Kadis Sosial ini berharap penerima PKM sebagai penerima BPNT berdoa agar program ini ke depanya menjadi prioritas Bupati yag baru sehingga dapat terlaksana  baik dan dapat melakukan dalam program mensejahterakan masyarakat Rohil. (HY)