Bupati dan Wabub Sidak ke OPD di Lingkungan Pemkab Rohil

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Bupati Rohil Afrizal Sintung dan Wabub H.Sulaiman SS.MH Senin (14/6/2021) melakukan sidak sekaligus mengunjung beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab.

Bupati dan Wabup menggelar sidak usai masuk kantor dan lansung meninjau penggalian dan pembersihan di sekitar rumah dinas Wabup, Dinas PU dan Posko Ruang Isolasi penjaganan Covid 19 di Purna MTQ Batu Enam Bagan Punak.

Afrizal Sintong dan H.Sulaiman SS MH melihat dari dekat aktifitas setiap OPD yang di kunjunginya tersebut.

Misalnya di lokasi rumah dinas Wakil Bupati dan halaman belakang kantor Bupati sedang di laksanakan penggalian dan perbersihan aliran parit dengan alat berat dan penebasan rumput.

Bupati dan Wakil Bupati di dampingi Adisten Administrasi dan Umum H.Ali Asfar MSi dan beberapa orang kepala dinas.

Menariknya, Afrizal Sintong dan H.Sulaiman melihat perlengkapan peralatan Pemadam Kebakaran (Damkar) di Purna MTQ Batu Enam Bagan Punak.

Disini Bupati dan Wakil Bupati disambut Kepala BPBD Hari Darma dan stafnya serta Tim Damkar.

Seluruh pasilitas pendukung dan peralatan langsung di cek kondisi fisik dan kelayakannya oleh orang nomor satu dan dua di Pemkab Rohil ini.

Afrizal dan H.Sulaiman SS.MH melihat kenderaan operasional roda empat dan roda dua, mesin pompa air dan peralatan yang berada di BPBD Rohil tersebut.

Afrizal Sintong melihat dan mencoba kelayakan kenderaan operasional BPDB Rohil.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dan H.Dulaiman SS.MH menyebutkan kedatangan mereka meninjau dan melihat peralatan pendukung operasional Damkar untuk melihat kondisi terkini kenderaan operasional tersebut.

" Pada kesempatan ini kami melihat dari dekat kondisi kenderaan damkar, kita pastikan layak pakai, bagus dan siap dioperasionalkan, "ucap Afrizal Sintong.

Karena seiring dengan memasuki musim kemarau maka sebagai daerah berlahan gambut tentu rawan dengan karhutla sehingga jangan sampai begitu di pergunakan tak dapat dioperasionalkan.

" Ya, kenderaanya layak, begitu juga yang lainya sehingga sewaktu-waktu di pergunakan siap untuk kelapangan," ucap Afrizal Sintong.

Sedangkan Wabup H.Sulaiman SS.MH menuturkan dengan melihat peralatan damkar dam operasional  di lapangan maka dapat mengetahui hal sekecil apapun nantinya di lapangan.

"Saya dan Pak Bupati komitmen dengan program kami, tadi saat di PUTR melihat alat berat jika sewaktu-waktu untuk melakukan pembekoaan atau penggalian, alat berat kita siap dioperasionalkan," sebut H.Sulaiman SS.MH. (Samsul Bahri/HY)