UKW PWI Riau ke XVII Ditutup Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut

DUMAI (Surya24.com)  - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke XVII, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau resmi ditutup oleh Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Sabtu (26/6/2021).

Penutupan UKW angkatan XVII juga dihadiri perwakilan pemerintah kota Dumai yang diwakili Kabid Kominfo Muhammad Sadam.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah mengucapkan selamat kepada peserta yang telah dinyatakan  kompeten. Dia juga meminta wartawan yang sudah kompeten semakin baik dalam memberikan informasi kepada publik dan yang  belum kompeten tetap belajar untuk meningkatkan ilmu jurnalistiknya.

Selain itu, Zulmansyah mengucapkan terimakasih  kepada SKK Migas sebagai mitra kerja yang terus mensupport kegiatan-kegiatan di PWI Riau terutama dalam hal peningkatan kualitas pendidikan.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Rikky Rahmat Firdaus dalam sambutannya mendorong wartawan untuk memiliki kompetensi sehingga semakin berkompeten dan mampu untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Rikky juga mengatakan, selain memberikan perhatian dan dorongan terhadap peningkatan kualitas dan kompetensi wartawan, beberapa kegiatan juga telah dibantu dan disupport untuk wartawan khususnya PWI. Diantaranya melaksanakan pra UKW, melakukan pelatihan ketahanan pangan dan beberapa kegiatan lainnya.

Kepala SKK Migas menyebut, Pola kemitraan  yang dilakukan bersama PWI sangat penting untuk saling bersinergi. Harapannya kemitraan tersebut dapat berdampak positif terhadap wartawan terutama untuk masyarakat umum.

Pelaksanaan UKW XVII berlangsung selama dua hari yaitu 25-26 Juni 2021 yang dilaksanakan di Dumai bertempat di Grand Zuri Hotel. Diikuti 42 peserta dari 7 kelas. Sebelumnya UKW dibuka oleh Rudi Arief Manager Corp Affair Nort Duri. (rls)