LAZ MHC Kunjungi Rumah Salah Satu Peserta Program Bantuan Pendidikan PT. Pertamina RU II Paket C

DUMAI (Surya24.com) - Pada tanggal 8 Januari 2021 lalu Fasilitator Program Paket C perwakilan Lembaga Amil Zakat Madani Human Care (LAZ MHC) melakukan kunjungan ke rumah salah satu peserta penerima manfaat, Samsul Bahari, yang beralamat di Jalan Bandes Gang Nelayan No.53, Kel. Tanjung Palas, Kota Dumai.

Kunjungan ini merupakan salah satu dari sekian rangkaian kegiatan Program Kejar Paket C dalam bentuk pelayanan PT. Pertamina RU II Dumai sebagai pemberi bantuan untuk mengenal lebih dekat pesertanya.

Dalam kunjungannya, fasilitator program Aisah Juliantri, menjelaskan bahwa peserta yang dikunjungi adalah peserta dengan riwayat putus sekolah dikarenakan kondisi perekonomian keluarga.

"Saat mendaftar, peserta bekerja sebagai nelayan, di mana harus pergi ke laut dalam masa satu minggu. Sehingga, peserta akhirnya harus belajar dan mengerjakan tugas-tugasnya saat sudah kembali ke daratan. Namun, kami dapat melihat semangat dan antusias peserta dengan keterbatasan yang ada, dia tetap datang belajar tatap muka dan mengerjakan tugas-tugasnya", jelasnya.

Samsul Bahari pun menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan. "Saya sangat berterima kasih atas kunjungan Ibu dan Bapak-Bapak. Saya jadi lebih termotivasi dan merasa diberi semangat untuk belajar dan mengikuti pembelajaran sampai akhir nanti. Saya tidak akan melewatkan kesempatan yang telah Pertamina berikan ini. Saya berharap walau dengan keterbatasan saya saat ini, tetap dapat menambah wawasan dan semangat lagi untuk menambah skill saya untuk persiapan kerja nanti", ujarnya. (rls Pertamina RU II)