Camat Pangkalan Kuras Buka Kegiatan Sosialisasi Tentang Pemilihan Kepala Desa

PELALAWAN (Surya24.com) -  Camat Pangkalan Kuras Buka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati Pelalawan Nomor 31 Tahun 2021 Tentang Pemilihan Kepala Desa, kegiatan digelar di aula lantai II kantor Camat Pangkalan Kuras pada Jumat, (16/7/2021). Kegiatan ditaja oleh Dinas Perberdayaan Masyarakat Dan Desa Pemerintah Daerah Pelalawan.

Dalam arahannya Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin SP, SM, I mengharapkan kepada peserta sosialisasi untuk dapat menyerap informasi yang akan disampaikan dalam kegiatan sosialisasi, sehingga nanti dapat mengaplikasikannya di desanya masing-masing. 

"Semoga kedepannya segala masalah yang berkaitan dengan masa pra maupun pasca Pilkades dapat terselesaikan dengan Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 31 Tahun 2021 tentang Pemilihan Kepala Desa ini," kata Camat Firdaus.

Adapun persiapan kegiatan Pilkades yang disampaikan pada sosialisasi ini meliputi pembentukan panitia, sosialisasi, pendanaan Pilkades, pendataan dan pendaftaran pemilih, pencalonan, pemungutan suara, dan 
penetapan hasil suara.  

Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, SP.,M.Si, Kanit Binmas Polsek Pangkalan Kuras Iptu Yandri, perwakilan dari Dinas PMD Pelalawan Farid, Ardi dan Winda, Kasi Pemerintahan Idris, SH, Bhabinkamtibmas Desa, Panitia Pemilihan Kepala Desa serta BPD dari Desa Kesuma, Desa Sido Mukti, Desa Talau dan Desa Tanjung Beringin. (jon)