Ketua DPRD Dumai Serahkan Matras ke FORKI Dumai

Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto (tengah) didampingi Sekretaris KONI Dumai, M. Said (kiri) secara simbolis menyerahkan Matras kepada Ketua FORKI Kota Dumai, Monang Simanungkalit (kiri)

DUMAI (Surya24.com) - Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto menyerahkan Matras kepada Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai. Penyerahan Matras tersebut didampingi oleh Sekretaris KONI Dumai, M. Said dan Pengurus KONI lainnya Ibnu Chalik. Diterima oleh Ketua FORKI Kota Dumai, Monang Simanungkalit, S.Sos, Minggu (5/9/2021) di kantor KONI Dumai jalan Soebrantas.

Ketua DPRD Dumai, Agus Purwanto berharap agar Matras yang telah diserahkan ini dapat bermanfaat bagi FORKI dan atlit-atlit dibawah binaan FORKI. " Saya mengucapkan terimakasih kepada KONI Dumai yang telah membantu Matras ini, semoga bermanfaat bagi FORKI Dumai. Kita juga berharap kepada KONI agar dapat membantu pembinaan kepada FORKI dan juga seluruh cabang olahraga yang ada di Kota Dumai, " ujar Agus Purwanto.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kota Dumai, M. Said mengatakan, Matras ini telah beberapa Minggu sampai ke kantor KONI namun untuk penyerahan menunggu kesiapan waktu dari Ketua DPRD Kota Dumai.

" Hari ini Matras yang sudah di pesan kita serahkan ke FORKI. Namun KONI dan FORKI meminta Ketua DPRD Kota Dumai yang menyerahkan. Mudah-mudahan ini bisa digunakan sesuai kebutuhan FORKI," kata M. Said.

FORKI Kota Dumai adalah salah satu Pengurus Cabang Olahraga dibawah KONI Kota Dumai yang telah berdiri puluhan tahun di Kota Dumai. Sejak terbentuknya FORKI di Dumai sudah beberapa kali terjadi pergantian pengurus dan sekarang ini dijabat oleh Monang M Simanungkalit,S.Sos.

Saat ini Kota Dumai telah memiliki 6 Perguruan di bawah FORKI Kota Dumai, Perguruan-Perguruan tersebut adalah Perguruan TAKO, INKAI, KKI, INKANAS, GOKASI, dan ASKI. Dari 6 Perguruan tersebut FORKI Kota Dumai memiliki sekitar 1.200 Atlet.

Monang selaku Ketua FORKI Kota Dumai berharap kepada Pemerintah Kota Dumai melalui KONI Kota Dumai agar memperhatikan dan melakukan Pembinaan-Pembinaan Olahraga seperti Cabang Olahraga Karate ini.

" Kami sangat apresiasi dengan kehadiran pak Ketua DPRD Dumai dan terimakasih kepada KONI yang telah memberikan perhatian. Matras ini sudah sekian lama kami nantikan dan kepengurusan KONI sekarang yang telah memberikan perhatian, " ungkapnya. (Humas FORKI)