PT Pelindo Dumai Salurkan Bantuan Dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan

DUMAI (Surya24.com) - Pada 27 September 2021, hanya selang waktu beberapa minggu PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai kembali lagi menyalurkan dana Corporate Social Responsibility Tangung Jawab Sosial Lingkungan (CSR TJSL) melalui program Pelindo 1 Beramal. Sebelumnya pada bulan yang sama 7 September 2021 Pelindo juga telah menyalurkan bantuan dana CSR untuk renovasi Makam Leluhur Kota Dumai.

Pada Senin 27 September 2021 telah menyalurkan lagi dana CSR sebanyak 4 kelurahan yang berada di area kerja PT Pelindo 1 (Perssro) Cabang Dumai. Dana bantuan TJSL tersebut diperuntukan bagi anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu yang diadakan di ruang pertemuan Cipta Pelindo Dumai Jalan Sultan Syarif Qasim.

Penyerahan dana CSR untuk anak yatim dan kaum duafa di sekitar lingkungan Pelindo itu langsung di saksikan oleh Lurah Teluk Binjai, Kelurahan Buluh Kasap, Kelurahan Dumai Kota dan Kelurahan Laksamana.

Total Anggaran yang disalurkan sebesar Rp. 52. 500.000,- (lima puluh dua juta lima ratus ribu rupiah) yang dialokasikan untuk 4 kelurahan  secara proporsional. Kegiatan ini dilaksanakan dua tahap yakni pagi dan sore mengingat kondisi dan situasi masih masa pandemi covid-19 dan tetap mengutamakan prokes.

"Penyaluran bantuan dana TJSL ini merupakan program dari PT Pelindo 1 (Persero) yang diberi nama “Pelindo Beramal” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Cabang Pelabuhan. Ucapan terimakasih serta apresiasi untuk Pelindo yang nyata benar-benar peduli terhadap masyarakat yang berada dilingkungan kerjanya. Bukan itu saja, malah jika kita minta bantuan alat berat untuk membersihkan sampah yang berada dijalan Datuk Laksamana Pelindo siap segera menurunkan armadanya." ucap Risman selaku Lurah Dumai Kota.

Sementara itu, Lurah Buluh Kasap pada kesempatan yang sama menghimbau bahwa apa yang telah dilakukan Pelindo penyaluran bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin hendaknya dapat di ikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya. Ke empat ASN Lurah Dumai Kota, Buluh Kasap, Laksamana dan Lurah Teluk Binjai mengucapkan terimakasih atas perhatian Pelindo peduli lingkungan dan berharap semoga Pelindo semakin maju.

General Manager melalui Manager Umum M. Nirwan mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini semata-mata merupakan tanggung jawab terhadap lingkungan yang berada di area kerja Pelindo. " Kami tetap berupaya untuk memperhatikan lingkungan yang berada diarea kerja sebagaimana sejalan dengan melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dengan tajuk “ Pelindo Beramal” dan bentuk syukur manajemen menyambut rencana penggabungan perusahaan (Merger) PT Pelabuhan Indonesai I, II, III dan IV". pungkasnya.(rls PT Pelindo Dumai)