TAKO Dumai Targetkan Juara Umum Pada Cabor Karate Kejurkot 2021

DUMAI (Surya24.com) - Kejuaraan Olahraga Kota (Kejurkot) Dumai Cabang Olahraga (Cabor) Karate 2021 dibuka langsung oleh Walikota Dumai, H. Paisal,SKM, MARS di City Mall Dumai, Sabtu (23/10/2021).

Dari Perguruan Tako Dumai menargetkan akan berusaha untuk mendapatkan posisi Juara Umum pada ajang ini. Ketua Tako Dumai, Zulfitri Siregar, SH menyebutkan iven karate ini diikuti oleh 53 orang peserta dan 32 orang peserta dari Tako Dumai. Pertandingan ini diadakan selama dua hari yakni mulai hari Sabtu tanggal 23 dan Minggu 24 Oktober 2021.

" InshaAllah dari Tako Dumai akan kita upayakan mendapatkan Juara Umum. Dari Tako Dumai yang mengikuti Kejurkot ini sebanyak 32 orang, " terang Zulfitri yang juga merupakan anggota POLRI yang bertugas di Polres Dumai.

Peserta dibawah naungan FORKI Dumai diikuti oleh beberapa Kontingen diantaranya Tako Dumai, Inkai Dumai, KKI Dumai dan Gokasi Dumai. " Kejuaraan ini juga sekaligus ajang seleksi untuk Porprov Riau tahun 2022 mendatang yang akan diadakan di Kuantan Singingi, "sebut Ketua Tako Dumai.

Sebelumnya kontingen Tako Dumai telah melakukan persiapan dengan matang. Ketua Pengcab Tako Dumai, Zulfitri menerangkan bahwa atlet Tako telah di persiapkan sejak satu bulan penuh mengikuti TC menjelang pelaksanaan.

Sebagaimana diketahui atlet Tako Dumai saat ini berjumlah sekitar 500 orang dan terbentuk di beberapa kecamatan yang ada di Kota Dumai. Dojo atau gelanggang latihan akan terus bertambah. Tako Dumai juga menargetkan akan ada satu Dojo di satu kelurahan.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Dumai, Monang M. Simanungkalit, S.Sos mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kompetisi sebanyak 53 orang dan kelas yang dipertandingkan yaitu 14 kelas dengan Best Of the Best.

Ia juga mengatakan, berkat kehadiran Walikota Dumai pada momentum ini, tentunya semakin memotivasi para Atlet Karate Kota Dumai untuk bertanding. "Semoga Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Bapak Walikota akan selalu berbuat yang terbaik buat anak-anak generasi Kota Dumai, karena kami sangat butuh dukungan yang seperti ini," tambahnya.

Mewakili FORKI Dumai, Ia menyampaikan harapan kepada Walikota Dumai agar kedepan Dumai memiliki Gedung Olahraga yang tentunya sangat bermanfaat bagi para atlet dan generasi muda yang aktif berolahraga.

Walikota Dumai, H Paisal mendukung sepenuhnya atas penyelenggaraan kegiatan ini. "Saya berharap penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota Cabang Karate-Do ini dapat berjalan sukses dan lancar. "FORKI perlu memantapkan persiapan sehingga nantinya dapat ikut serta mengharumkan nama Dumai di kancah Provinsi Riau," pungkasnya.(cu)