Lihat JIS Pelatih Brasil U-17 Lamngsung Ngomong Begini

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Jakarta telah menjadi pusat kegiatan olahraga, hiburan, dan seni selama bertahun-tahun. Salah satu simbol penting yang memperkuat posisinya dalam ranah ini adalah Jakarta International Stadium.

 Stadion ini bukan hanya sekadar arena olahraga, tetapi juga menjadi tempat penting dalam mengekspresikan identitas Indonesia dalam berbagai bidang, seperti olahraga, seni, dan hiburan.

Sebagai stadion yang menarik perhatian dunia, Jakarta International Stadium telah menjadi saksi berbagai acara olahraga dan hiburan terbesar.

Di arena olahraga, stadion ini menjadi tempat berlangsungnya pertandingan-pertandingan besar baik dalam skala nasional maupun internasional. Sepak bola, atletik, dan acara olahraga lainnya seringkali menjadi daya tarik utama stadion ini. Nah apa komentar pelatih Brazil U 17 pascah melihat stadium yang dibangun di era Gubernur Anies Baswedan itu?

Ini Gila

Pelatih timnas Brasil U-17 Phelipe Leal terkejut dan memuji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, terutama saat melihat Jakarta International Stadium (JIS).

Timnas Brasil U-17 yang berstatus juara bertahan Piala Dunia U-17, tergabung di Grup C bersama Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. Brasil akan menjalani seluruh laga fase grup di JIS.

Sebelum laga pertama Brasil vs Iran, Sabtu (11/11), Leal menyempatkan melakukan inspeksi ke stadion latihan dan venue pertandingan JIS. Leal mengaku terkejut dengan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Ini sangat gila," kata Leal sambil menggeleng-gelengkan kepala saat melihat kemegahan stadion JIS, dalam rilis resmi LOC Piala Dunia U-17 2023 dilansir cnnindonesia.com, Senin (6/11).

Leal mengaku belum sempat mencari tahu stadion tempat timnas Brasil U-17 sejak drawing grup dan penetapan jadwal pertandingan Piala Dunia U-17 2023 dilakukan. Namun setelah melihat langsung JIS, pelatih 36 tahun itu terkejut Indonesia punya stadion megah.

"Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, awalnya saya tidak sempat cari tahu di stadion mana kami akan bermain. Saya pikir mereka tidak punya persiapan yang matang untuk jadi tuan rumah. Tapi saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat," kata Leal.***