Tinjau Operasi Kilang Saat Lebaran, PT KPI Unit Dumai Beri Dukungan Moril Bagi Pekerja yang Bertugas

DUMAI (Surya24.com) - Dalam rangka memberi dukungan moril bagi pekerja yang bertugas tepat di Hari Raya Idul Fitri 1445 H, jajaran tim manajemen PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai lakukan kunjungan ke kilang, Rabu (10/4). 

Kunjungan tersebut dilakukan usai pelaksanaan Salat Idul Fitri bersama di Lapangan Masjid Muhajirin Komplek Bukit Datuk, Dumai. Kunjungan ke kilang tersebut dipimpin Senior Manager Operation Manufacturing (SMOM), Rudi Hartono. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan perwira sekalian yang hari ini sudah bertugas menjaga komitmen bersama dalam pemenuhan kebutuhan BBM bagi masyarakat, terutama disaat pada seperti libur lebaran ini. Tetap semangat dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Rudi Hartono. 

Selain memastikan operasi kilang tetap berjalan saat lebaran serta bersilaturahmi dengan seluruh pekerja yang bertugas di Hari Raya Idul Fitri 1445 H, jajaran tim manajemen PT KPI Unit Dumai juga memberikan sejumlah hampers makanan lebaran untuk menemani waktu istirahat pekerja setelah menjalankan tugasnya. Hal ini juga sebagai wujud persaudaraan PT KPI Unit Dumai sebagai satu bagian keluarga. 

Di tempat terpisah, General Manager PT KPI Unit Dumai, Didik Subagyo, menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan ke kilang saat momentum Idul Fitri ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya setelah salat idul fitri. 

"Tim manajemen PT KPI Unit Dumai menunjukkan dukungannya kepada para pekerja agar mereka lebih bersemangat dan tetap merasakan suasana lebaran walaupun sedang bertugas demi kepentinggan masyarakat banyak," ujar Didik saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Forkopimda Kota Dumai. 

Didik Subagyo juga menambahkan bahwasannya agar jalannya operasi kilang selama periode lebaran tetap berjalan dengan baik, manajemen PT KPI Unit Dumai telah mengatur dengan seksama jadwal pekerja yang bertugas dengan sebaik mungkin. Bahkan juga plant control dan Manager on duty juga diterapkan untuk mengawasi, mengarahkan, dan mengambil keputusan yang strategis terhadap operasi kilang. 

Agenda silaturahmi PT KPI Unit Dumai dengan para pekerja lainnya juga berlanjut pada moment halal bihalal yang berlangsung di halaman rumah dinas General Manager PT KPI Unit Dumai, Didik Subagyo. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran tim manajemen dan pekerja yang tidak mudik keluar kota. Tak sampai disitu, PT KPI Unit juga melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemko Dumai, Pangkalan TNI AL Dumai, serta Polres Dumai sebagai bagian dari menjalin koordinasi yang solid dengan stakeholder. 

“PT KPI Unit Dumai dalam menjalankan bisnisnya dan melayani masyarakat tidak bisa berjalan sendiri, tentu diperlukan sinergitas bersama dengan Pemko Dumai serta pihak-pihak keamanan seperti TNI dan Polri untuk mencapai situasi yang kondusif. Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat memerlukan kolaborasi yang harmonis,” tutup Didik Subagyo.(kpi/cu)