PSF Korwil Dumai Salurkan 200 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

Ketua Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau - Korwil Dumai, Artadinata Bas menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir melalui Sekda Kota Dumai, Indra Gunawan

DUMAI (Surya24.com) - Hingga kini banjir akibat curah hujan di Dumai masih belum berkurang, baik di Kelurahan Bumi Ayu dan juga Kelurahan Bukit Datuk, keduanya masuk dalam Kecamatan Dumai Selatan.

Dikarenakan kondisi tersebut Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau - Korwil Dumai spontan mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat banjir itu.

Dana yang terkumpul sebanyak Rp30.000.000 (Tiga Puluh Juta Rupiah) disalurkan dalam bentuk sembako diantaranya, Beras 5 kg, Minyak Goreng 2 Liter, Teh 2 Bungkus, Gula Pasir 1 kg, Mie Instan 6 Bks, Asoy 2 pcs. Isi dalam satu paket sembako senilai Rp150.000 (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

" Kami dari Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau - Korwil Dumai menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. Kami serahkan melalui Kantor Kecamatan Dumai Selatan. Bagaimana teknis penyalurannya kami serahkan saja ke pihak kecamatan. Dana yang terkumpul dari anggota sebanyak 30 Juta dan sudah kami salurkan dalam bentuk sembako sebanyak 200 paket," terang Ketua Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau - Korwil Dumai, Artadinata Bas, Minggu (31/10/2021) usai menyerahkan bantuan.

Dana ini, kata Artadinata terkumpul dalam waktu yang sangat singkat lalu dibelanjakan dalam bentuk sembako dan diantar ke kantor Kecamatan Dumai Selatan menggunakan dua mobil Pickup.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Indra Gunawan mengucapkan terimakasih kepada Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau - Korwil Dumai yang telah memberikan perhatian terhadap masyarakat yang terdampak banjir akibat dari curah hujan yang sangat tinggi sejak beberapa hari belakangan ini.

" Mewakil Pemko Dumai kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari PSF Korwil Dumai yang telah memberikan perhatian terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Dumai yang rumahnya terkena banjir ini, " pungkas Sekda Kota Dumai.

Banjir yang melanda pemukiman warga di Kelurahan Bukit Datuk, dan Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan ini dengan tinggi muka air berkisar antara 50 - 100 centimeter. 

Sebanyak 695 KK (unit rumah) atau 2.731 jiwa terdampak dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi memicu terjadinya banjir di Kota Dumai pada Kamis 28 Oktober 2021 yang lalu sekitar pukul 11.00 WIB.(cu)