Busari Muslim Silaturahmi Bersama Insan Pers dan Masyarakat Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Diakhir tahun ini Busari Muslim, SSy, M, IP yang berkiprah di DPD Partai Demokrat Kota Dumai mengundang sejumlah media serta anak muda Dumai untuk silaturrahmi sambil makan siang bersama. Pertemuan itu diadakan di Rumah Makan Pak Datuk Jalan Sudirman, Kamis (09/12/2021).

Dalam pertemuan itu Busari Muslim memperkenalkan beberapa orang temannya yang datang dari luar Kota dan juga memperkenalkan sahabatnya yang akrab di sapa Bang Eko termasuk salah satu pengurus Partai Demokrat di Kota Dumai bersama dirinya.

Busari juga memperkenalkan salah satu rekannya dari Selat Panjang yang sukses membuka bisnis di beberapa kota. " Pertemuan ini sengaja saya undang teman-teman untuk silaturrahmi agar menambah akrabnya lagi sesama kita," kata Busari Muslim.

Selain itu Busari Muslim dan Eko menyampaikan bahwa untuk saat ini Ketua Partai Demokrat Sucahyo sebagai Plt menggantikan almarhum Eko Suharjo yang sempat menjabat Wakil Walikota Dumai saat itu.

"Saat ini Demokrat Kota Dumai di pimpin oleh pak Sucahyo sebagai Plt menggantikan almarhum Eko Suharjo hingga Muscab kedepan yang disesuaikan dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga Partai Demokrat. Tidak ada kubu yang lain dari partai Demokrat Dumai, kita ini tetap satu." jelasnya.

Saat ditanya isu terkait keluarnya Fraksi Demokrat saat rapat Paripurna yang menunjukan sikap tidak setujunya terkait sedang berlangsung Paripurna beberapa waktu lalu Eko mengatakan itu sah-sah saja dan hak Fraksi Demokrat.

"Kalau hal itu sah-sah saja sebagai anggota DPRD dari Fraksi Demokrat dan tidak ada masalah bagi partai kita. Dan itu yang terbaik dari fraksi Demokrat, mereka yang tau apa intinya dalam pembahasan Paripurna sehingga fraksi kita keluar dari ruangan itu." ungkap Eko.

Sementara saat ditanya terkait Wakil Walikota Dumai yang akan menjabat nantinya mereka mengatakan hal itu tergantung dari partai pengusung, karena Demokrat bukan salah satu partai pengusung saat pilkada lalu.

"Wakil Walikota ini nanti adalah kewenagan partai pengusung yang menang di pilkada Dumai kemaren. Merekalah yang tau bagaimana bakal Wakil Walikota Dumai kita nantinya. Partai Demokrat bukanlah sebagai partai pengusung yang memenangkan pilkada, jadi terkait bagaimana bakal Wakil Walikota Dumai nantinya merekalah yang tau sebagai partai pengusung. Nantinya siapa pun itu wakil walikota Dumai semoga bisa menjalankan tugasnya sesuai apa yang di inginkan masyarakat Dumai." tutupnya.(zul)