Pimcab Kota Dumai Berharap Semoga Bisa Diterima Masyarakat 

Partai Kebangkitan Nusantara Resmi Terdaftar sebagai Parpol di Kemenkumham

JAKARTA (Surya24.com) - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) resmi terdaftar sebagai partai politik (parpol) di Kemenkumham. Dengan begitu, partai besutan Anas Urbaningrum siap mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

"Ya.betul hari ini kami telah menerima SK Kumham. Dan selanjutnya kami akan fokus menyiapkan seluruh pengurus di provinsi, kabupaten dan kota hingga kecamatan," tandas Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara Gerry Hukubun, Selasa (18/1/2022).

Gerry mengaku mendapat undangan langsung dari Kemenkumham untuk mengambil SK tersebut. Dengan SK tersebut, selanjutnya akan berkonsentrasi memperkuat pembentukan pengurus di tingkat bawah.

"Saya bersama Pak Jenderal Sri Mulyono, Direktur Eksekutif Pak Made Sudana, dan sekretaris pengurus pimpinan nasional mengambil langsung SK setelah mendapatkan undangan dari Kemenkumham. Selanjutnya, kami akan membentuk konsentrasi pengurus sampai ke setiap pimpinan ranting," kata loyalis Anas Urbaningrum ini.

Gerry mengaku, saat ini kepengurusan partai untuk pimpinan daerah sudah terbentuk di seluruh daerah. Begitu juga pimpinan cabang, kecamatan sampai pimpinan mengomel beberapa di antaranya sudah terbentuk. Gerry mengaku tidak menyangka jika partainya memiliki kesamaan nama dengan IKN yang baru disahkan pemerintah.

”Secara bersamaan Ibu Kota Negara yang bernama Nusantara baru saja di sahkan undang-undang. Ini mirip dengan nama Partai Kebangkitan Nusantara. Itulah kerja Gusti Allah Tuhan semesta Alam. Jika niat baik yang di depankan, biasanya pasti bertemu di satu titik yang sama. Ada pepatah kuno berkata, jika kita ingin mencari orang baik, jadilah orang baik, maka kita akan menemukan orang baik tersebut," ucapnya.

Gerry menambahkan, dari awal Partai Kebangkitan Nusantara berdiri niatnya adalah untuk mengembalikan dan membangkitan semangat kejayaan Nusantara yang dulu begitu luar biasa di mata dunia. “Saya yakin itu pun menjadi semangat dan niat baik dari Pemerintah Indonesia dalam hal ini Pak Jokowi,” kata mantan pimpinan DPR Maluku Tenggara ini.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) Kota Dumai, Ibnu Chalik, ST mengatakan, dengan resminya Partai Kebangkitan Nusantara terdaftar di Kemenkuham suatu Rahmat dari Allah SWT.

" Mari kita bersyukur semoga partai ini bisa diterima di masyarakat Kota Dumai. Ditambah lagi dengan diberi nama Ibu Kota Baru Nusantara ini pun merupakan sinyal alam Nusantara yang restu dengan Partai Kebangkitan Nusantara, "ujarnya.(rls PKN)