Warga S3 Dumai Siap Dukung Ediswan untuk Duduk di Legislatif

DUMAI (Surya24.com) - Warga Kota Dumai asal Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat siap mendukung Ediswan, S.Ag untuk duduk di DPRD Kota Dumai. Ediswan merupakan Calon Legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) II, Dumai Timur- Medang Kampai dari Partai Demokrat nomor urut 1. 

Ediswan merupakan Ketua Solok Saiyo Sakato (S3) Kota Dumai yang menaungi 10 Ikatan Keluarga diantaranya, Persatuan Warga Kota Solok (PWKOS), Sulit Air Sepakat (SAS), Ikatan Keluarga Kacang (IKKa), Ikatan Keluarga Talang Sekitarnya (IKTAS), Ikatan Keluarga Cupak (IKC).  

Selain itu, ada Ikatan Keluarga Surian Muara Labuah dan Alahan Panjang (IKASMA), Ikatan Keluarga Koto Sani (IKKOS), Kerukunan Warga Kinari Sekitarnya (KWKS), Kerukunan Warga Tanjung Balit (Kwartab) dan Ikatan Keluarga Lembang Jaya dan Sekitarnya (IKLDS). 

Ketua Ikatan Keluarga Lembang Jaya dan Sekitarnya (IKLDS), Hendra menegaskan siap mendukung Ediswan untuk duduk di Legislatif. " Kami dari IKLDS dan S3 umumnya siap mendukung pak Ediswan untuk duduk di DPRD Kota Dumai. Kita berharap beliau dapat mewakili warga Dumai. Kalau beliau duduk kami juga bangga karena ada warga S3 yang dapat membawa aspirasi masyarakat Dumai, " ujar Hendra didampingi Sekretaris Ikatan Keluarga Surian Muara Labuah dan Alahan Panjang (IKASMA), Rian beberapa hari yang lalu. 

Sementara itu Yulma, dari Ikatan Keluarga Persatuan Warga Kota Solok (PWKOS) Kota Dumai menyebutkan Ediswan sangat layak untuk duduk sebagai wakil rakyat Dumai. 

" Saya yakin beliau sudah cocok untuk mewakili warga Dumai di Legislatif. Selama memimpin S3 Kota Dumai sudah banyak perubahan yang dilakukan. Beliau juga telah banyak pengalaman memimpin sejumlah organisasi. Selama pak Ediswan memimpin S3 juga sudah menggalang dana guna pembelian tanah untuk Sekretariat S3, " sebut Yulma. 

Biodata:
Nama : Ediswan,S.Ag
Tempat / Tanggal Lahir : Alahan Panjang / 16 April 1973
Pendidikkan : S1 Sarjana IAIN Iman Bonjol Padang 

Keluarga 
Istri : Meldafani, S.Pd.M.A.P
 

Anak :

1. Annisa Salsabila Cania
2. Fathimatuz Zahra Cania
3. Ghaida Jihan Farizah
4. M. Adib Khairul Mukhlas 

Pengalaman Organisasi
1. Ketua Umum Masjid Darussalam dua periode
2. Bendahara Umum PMD Kota Dumai dua periode
3. Ketua Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI) Kota Dumai sampai sekarang
4. Ketua PCM (Pimpinanan Cabang Muhamadiyah) Dumai Timur sampai sekarang
5. Bendahara Umum Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Dua periode sampai sekarang 
6. Kepala Bidang Pengkaderan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kota Dumai sampai sekarang
7. Ketua DPC Solok Saiyo Sakato (S3) Kota Dumai sampai sekarang.(cu)