Kadishub Dumai Cek Sistem Pelayanan E-Money Terminal Barang

DUMAI (Surya24.com) - Demi meningkatkan pelayanan E-Money Terminal Barang Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai beserta Sekretaris dan beberapa stafnya langsung turun ke lokasi. Selain untuk pengecekan sistem Pelayanan E-money juga melihat beberapa sarana dan prasarana di Terminal Barang Dumai jalan Soekarno Hatta, Selasa (25/01/2022).

Pelayanan sistem E-Money di Terminal Barang guna menciptakan aliran uang yang aman, bersih dan nyaman. H.Zulkarnaen S.Sos. M.Si yang baru dilantik oleh Walikota Dumai sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai langsung tancap gas turun ke lokasi terminal barang yang berdampingan dengan Kepala UPT Terminal Barang, Hamidi, Sekertaris Dishub Dumai Said, Kepala UPT KIR dan beberapa pegawai lainnya. Dinas Perhubungan Kota Dumai memastikan program itu berjalan dengan baik.

Sistem pelayanan E-Money di Terminal Barang yang digunakan oleh para pengemudi mobil tangki dan sejenisnya yang menjadikan pendapatan daerah Kota Dumai dengan berbasis teknologi yang lebih aman, bersih, dan nyaman.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai melalui Kepala UPT Terminal Barang, Hamidi menyebutkan hal ini dilakukan untuk pemantapan dan kesiapan untuk melakukan penerapan model sistem E-money. Selain itu, ingin memastikan bahwa pelayanan dan kesehatan para kru serta protokol kesehatan tetap bisa berjalan dengan baik.

" Kita bersama Kadis Perhubungan Dumai saat ini sedang mengecek langsung beberapa sistem di terminal barang untuk memastikan pelayanan E-money dan Protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik," ungkap Kepala UPT Terminal Barang Kota Dumai Hamidi.

Kadis Perhubungan Kota Dumai juga mengecek beberapa sarana dan prasarana lainnya demi kenyamanan pelayanan di terminal barang. Setelah mereka langsung ke tempat pengujian Kendaraan KIR yang mana agar beberapa sistem dapat bekerja sesuai peruntukannya.

Akhir dari pengecekan tersebut di ruang tunggu KIR juga mendapat perhatian dari Kepala Dinas Perhubungan Dumai karena diruang tunggu terasa agak panas. Kadishub memerintahkan salah satu stafnya untuk membuat pelindung agar saat menunggu diruangan itu bisa mengurangi kegerahan. Kadishub Dumai juga berharap agar sistem pelayanan KIR dapat berjalan dengan waktu lebih singkat dan para pengemudi tanpa menunggu lama.(zul)